Gaungkan semangat Merah Putih, Gojek dukung anak bangsa berlaga di SEA Games 2019

0

Gojek, karya anak bangsa pelopor super app di kancah global, mengajak masyarakat Indonesia mendukung putra-putri kebanggaan tanah air yang berlaga di SEA Games 2019, melalui kampanye #Menanglndonesia. Pesta olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut akan digelar di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019 dengan 56 cabang olahraga.

Lebih dari 800 atlet Indonesia akan turun bertanding pada 51 cabang olahraga.
Group Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin mengatakan, “Kampanye #Menanglndonesia merupakan bentuk dukungan Gojek terhadap para atlet tanah air untuk berprestasi di ajang SEA Games 2019. Semangat juang para atlet untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara menjadi inspirasi kami di Gojek.

Sejalan dengan komitmen para atlet untuk terus berlatih tanpa kenal lelah demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, Gojek juga terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi agar dapat `Melangkah Jauh ke Depan’ membawa karya anak bangsa ke panggung dunia dan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi.” Yaqin juga menyampaikan bahwa semangat juang tersebut menjadi penggerak Gojek hingga terpilih sebagai aplikasi yang paling diminati oleh milenial tanah air, berdasarkan salah satu lembaga riset Independen Indonesia.

Melalui kampanye #Menanglndonesia, Gojek mengajak masyarakat untuk turut berjuang membuat Indonesia menjadi lebih baik, dimulai dari diri sendiri, “Banyak hal-hal nyata yang dapat kita lakukan sehari-hari untuk #Menanglndonesia. Misalnya dengan tidak menyebarkan hoax, memiliki mental tangguh, rajin membaca untuk menambah wawasan, membiasakan budaya antre, dan banyak lagi. Kami yakin pasti ada jalan untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari,” Yaqin menambahkan.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Gatot S. Dewa Broto yang hadir dalam acara konferensi pers menyambut positif kampanye #Menanglndonesia yang diinisiasi oleh Gojek untuk mendukung kontingen Indonesia berlaga di SEA Games 2019. “Pemerintah melalui Kemenpora sangat peduli dengan kemajuan olahraga tanah air, salah satunya kesuksesan Indonesia di ajang SEA Games 2019. Kami percaya gerakan #Menanglndonesia akan membawa optimisme para atlet untuk menang serta menginspirasi masyarakat dalam membangkitkan semangat nasionalisme dan sikap positif bagi bangsa Indonesia.”

Sejalan dengan pernyataan Ainul Yaqin dan Gatot S. Dewa Broto, President National Olympic Committee of Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari mengatakan, “Untuk memajukan olahraga Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia, NOC Indonesia memastikan para atlet terbaik tanah air yang berjuang sebagai Tim Indonesia mendapatkan dukungan maksimal agar dapat terus berlaga di ajang olahraga internasional.”

Oleh karena itu, kami mengapresiasi Gojek, perusahaan anak bangsa yang sudah membuktikan kesuksesannya di kancah global, karena melalui kampanye #MenangIndonesia telah ikut mendukung para atlet sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki semangat juang para atlet dan bersama-sama memberikan kontribusi bagi negeri,” lanjut Raja Sapta Oktohari,

Untuk menunjukkan dukungan dan memberikan semangat #Menangindonesia versi diri sendki, masyarakat dapat mengunjungi laman www.gojek.com/menangindonesia mulai dari 18 November 2019 hingga 11 Desember 2019. Sebanyak febih dari 200 partisipan dengan Ide #MenangIndonesia paling kreatif akan mendapatkan kaos ‘jersey rakyar. Beragam keseruan lain juga memeriahkan kampanye #Menanglndonesia, seperti parade fun walk, kegiatan nonton bareng pertandingan SEA Games 2019 yang ditayangkan secara eksklusif oleh MNC Group, berbagai permainan interaktif bertema olahraga, serta hiburan dari musisi papan atas. Rangkaian kemeriahan kampanye #Menanglndonesia ini akan diselenggarakan mulai 1 Desember 2019 yang bertepatan dengan upacara pembukaan SEA Games 2019 hingga penutupan di 11 Desember 2019 di GoFood Festival Gelora Bung Karno.
***
Tentang Grup Gojek
Gojek merupakan perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara. Sejak awal didirikan pada 2010, Gojek lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya, dan mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal ketiga 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, lebih dari 500.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara.

Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus memecahkan masalah pada kehidupan sehari-hari dan membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Kristy Nelwan VP Corporate Communications Gojek kristY.nelwan corn
Defa Amira Sr. Manager Corporate Communications Gojek [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here