Ganda Campuran Indonesia, Terbaik di Piala Dunia Bulutangkis Junior 2018

0
Sumber Gambar: Dok PBSI

Indonesia berhasil mencuri satu medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior yang diselenggarakan di Kanada. Satu-satunya medali emas ini diraih oleh pasangan ganda campuran, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Di final, pasangan ini mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 21-15 21-9.

Selain meraih satu medali emas dan satu medali perak dari nomor ganda campuran, Indonesia pun berhasil meraih 3 medali perunggu. Satu perunggu berhasil diraih dari nomor beregu. Di nomor ini, Indonesia harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan tim Korea Selatan. Sementara itu, ganda putri Indonesia menyumbangkan dua medali perunggu.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Yunior 2018, diselenggarakan di Markham Pan Am Centre, di Kota Markham, Kanada. Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 5 sampai 18 November 2018. Turnamen Bulutangkis ini berlangsung sejak tahun 1992. Jakarta menjadi kota pertama yang menjadi tuan rumah ajang ini. Dalam sejarah keikutsertaannya, Indonesia berhasil meraih 7 medali emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here