Gali Potensi Olahraga Tinju Sejak Pelajar, HABL Segera Digelar

0
Sumber Gambar: BeritaSatu.com

Demi bisa mewadahi talenta terbaik olahraga tinju sedini mungkin, khususnya dari sektor pelajar, sebuah turnamen tinju antar pelajar SMA bertitel High School Amateur Boxing League (HABL) akan segera diadakan.

Rencana kejuaraan yang diinisiasi oleh YBC sport ini akan digelar pada Januari 2021 di Balai Sarbini Jakarta. HABL dicetuskan karena melihat tingginya animo pelajar pada olahraga beladiri yang juga ambil bagian dalam olimpiade tersebut.

“Ajang HABL merupakan platform pertandingan antar pelajar SMA yang mengedepankan sportivitas. Selain itu event ini juga sebagai sebuah upaya untuk mengurangi keributan antara siswa yang sudah lumrah terjadi di masa sekarang,” ucap Rafi Athallah, CEO YBC Sports, dilansir dari liputan6.com

“Ide membuat HABL muncul sejak awal tahun. Sejak saya lulus dari pesantren. Saya melihat dunia yang berbeda di luar sana. Banyak pelajar yang tawuran. Dengan ada turnamen tinju, para pelajar dapat menyalurkannya di ajang resmi. Kalau bertarung di jalanan tidak keren, ilegal,” lanjut Rafi.

DItambahkan oleh Rafi bahwa HABL akan menyiarkan pertandingan tinju yang berbeda.. Karena meskipun tetap berkiblat kepada prestasi, namun HABL tetap akan berupaya untuk menampilkan sisi entertainment dari sebuah pertandingan, agar para atlet pelajar nantinya tetap merasa dihargai, disamping menjadi tontonan yang tetap menghibur bagi masyarakat.

HABL edisi pertama yang juga mendapatkan pengawasan dan pengelolaan dari Pengprov Pertina DKI Jakarta ini, juga akan diikuti seluruh pelajar SMA di Ibu Kota. HABL akan membuka kuota bagi 50 peserta, baik untuk kategori putra dan putri, yang nantinya akan bertanding di 25 partai dari sejumlah kelas pertandingan.

Sebelum masuk ke agenda utama HABL di 2021 nanti, YBC Sports juga akan menggelar rangkaian pre event, yaitu menggelar satu pertandingan tinju di tiap pekan mulai Oktober 2020 yang akan disiarkan melalui YouTube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here