Gagal di Semifinal, Petinju Tim Indonesia Hadapi Jalan Terjal Menuju Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Gambar: sport.detik.com

Jalan terjal akan dihadapi para petinju Tim Indonesia untuk menuju Olimpiade Tokyo 2020. Setelah pada Kualifikasi Zona Asia-Oceania di Amman Yordania 3-12 Maret atlet – atlet Timnas gagal menembus babak semifinal, sebagai syarat utama lolos ke pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Tim Indonesia yang diterjunkan dalam babak kualifikasi Zona Asia Oceania adalah Aldoms Suguro (52kg putra), Lucky Mira Agusto (57 kg putra), Maikhel Robert (75 kg putra) dan Silpa Lau Ratu (57 kg putri).

Maikhel lah yang sebenarnya mengantongi peluang paling memungkinkan untuk ke Olimpiade. Namun sayang, perjalanannya harus berakhir lebih cepat di babak kualifikasi, dan memupus asanya untuk lebih cepat meraih tiket lolos. Maikhel dikalahkan petinju asal Mongolia Byamba Erdene dengan skor 0-5 di babak perempatfinal. Hasil ini membuat Byamba yang berhak langsung lolos ke Tokyo.

Salah satu anggota Komite Teknik PP Pertina La Paene Masara mengaku sedih dengan hasil yang diraih Tim Indonesia pada babak Kualifikasi Zona Asia Oceania tersebut. Karena sebenarnya ini adalah kesempatan terbaik meraih tiket ke Olimpiade. Sekarang peluang terakhir yang dimiliki Indonesia, adalah di Pra-Olimpiade di Paris, Prancis, pada 13-23 Mei mendatang.

“Pra Olimpiade akan lebih sulit persaingannya. Kesempatan terbaik kita sebenarnya ada di kualifikasi,” kata La Paene, seperti dikutip dari Beritasatu.

Dalam analisisnya, petinju Tim Indonesia disebut kurang memiliki akumulasi pukulan yang baik.

’’Pukulan kurang, gerakan atau reaksi juga kurang. Sehingga lawan dengan mudah memukul. Kita jadi ketinggalan poin,’’ beber pria yang tampil di Olimpiade 2000 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here