Finish di Posisi 7 Pool A Olimpiade Catur Dunia, Tim Indonesia Penuhi Target

0
Utut Adianto, sumber gambar: mustikayasa-news.com

Tim Nasional Catur Indonesia berhasil memenuhi target dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dengan menempati peringkat ketujuh pada pool A,Olimpiade Catur Dunia Daring. Hanya saja hal tersebut, juga membuat langkah Tim Indonesia di kejuaraan tersebut juga tidak bisa lebih jauh lagi.

Kepastian peringkat tersebut dipastikan dalam laga terakhir Tim Indonesia di Olimpiade Catur 2020 pada hari ketiga pertandingan,Minggu (23/08). Indonesia sebenarnya sempat naik ke peringkat enam,setelah sempat menahan imbang Irang dengan skor 3-3. Bahkan harapan untuk Merah Putih bisa melenggang lebih jauh juga makin membuncah, setelah Ummi Fisabilillah dan kawan-kawannya bisa menang 4-2 dari Mongolia, pasca imbang dari Iran.

Namun sayangnya, ketika melawan Georgia, justru Tim Indonesia yang harus bertekuk lutut dengan skor 2-4.Hasil inilah yang akhirnya membuat Indonesia harus puas finish di posisi tujuh.

Meski demikian hasil ini sudah sesuai dengan target yang sebelumnya dicanangkan oleh Ketua Umum Percasi GM Utut Adianto. Hal tersebut juga tetap disyukuri oleh Tim Catur Indonesia. Apalagi pool A memang juga memiliki persaingan yang sangat ketat.

“Sayang sekali pada babak terakhir Indonesia harus kalah 2-4 dari Georgia sehingga merosot ke rangking tujuh sesuai perkiraan Pak Ketua Umum. Seandainya kalah 2,5-3,5 tim Indonesia akan bertengger di peringkat lima karena nilai MP dan VP akan sama dengan Mongolia, tapi kita menang head to head,” kata Kristianus Liem, kapten Timnas Catur Indonesia, seperti dilansir dari Okezone.com.

Berikut klasemen Pool A:
1. India
2. China
3. Jerman
4. Iran
5. Mongolia
6. Georgia
7. Indonesia
8. Uzbekistan
9. Vietnam
10. Zimbabwe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here