Final SEA Games 2019 Jadi Target Softball Putri

0

Tim softball putri Indonesia diberi target untuk masuk final SEA Games 2019. Hal ini diungkapkan oleh Chief de Missions (Cdm) Tim Indonesia untuk SEA Games, Harry Warganegara. Pertimbangannya, tim softball putri Indonesia merupakan tim kuat di Asia Tenggara.

“Mereka ini peringkat 37 dunia, artinya kalau di SEA Games, mereka ini unggulan, saya sendiri berharap bisa masuk sampai final, dan di final bisa menang. Walaupun lawan tim tuan rumah, minimal perak lah kita. Tapi tentu kita bisa dapat emas,” ujar Harry, seperti yang dikutip dari Media Indonesia.

Saat ini, tim softball putri tengah mematangkan strategi bermain sebelum berlaga di SEA Games. Sebanyak 17 atlit terus digodok supaya memberikan hasil maksimal di Filipina.
Senada dengan Cdm, Iwan Pujiharto selaku Manajer Tim Sofbol Putri Indonesia mengatakan bahwa timnya diberi target untuk masuk final.

“Kita sudah siap 70-80% lah, karena kita sudah masuk ke pematangan strategi, scrimmage game. Kita sudah mengarah ke sana. Kita juga nanti akan selingi dengan pertandingan lawan beberapa tim di Jakarta. Kita akan berangkatkan 17 pemain yang berasal dari 6 Provinsi, target kita bisa masuk final dan fight buat emas,” Iwan Pujiharto di Lapangan Sofbol GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Salah satu pemain Indonesia, Creside Mariska menebar rasa optimis kalau indonesia bisa bersaing di SEA Games 2019. “Latihannya udah pasti semangat dengan segala kondisi, karena kita punya target kan. Terakhir sofbol masuk SEA Games pada 2015 dan kita merasa saat ini target emas pasti akan kita usahakan. Faktor cuaca juga nggak ngaruh sih, semakin panas semakin semangat,” tuturnya di Lapangan Softball GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here