Event Bersejarah, Alasan Indonesia Ikut AWBC 2019

0
Sumber: Republika

Indonesia tercatat sebagai 1 dari 97 negara yang ambil bagian di ANOC World Beach Games (AWBC) 2019. Event multisport ini akan diselenggarakan di Qatar, mulai tanggal 12 sampai 16 Oktober 2019.

Salah satu pendorong Indonesia ambil bagian sebagai peserta adalah faktor sejarah. Sebagai kompetisi yang pertama kali digelar, AWBC 2019 ini akan dikenang dalam sejarah olahraga dunia. Atas pertimbangan ini, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir memandang Indonesia harus ikut ambil bagian walaupun para atletnya akan berhadapan dengan atlet kelas dunia.

“Saya rasa ini event bersejarah, karena ini pertama kalinya olahraga pantai diselenggarakan di dunia. Makanya penting bagi Indonesia untuk ambil bagian. Pasti ada yang merasakan beban berat. Namun, saya kalau kita melakukan yang terbaik Tuhan pasti memberikan yang terbaik juga.” – Ujar Erik Thohir seperti dilansir di Media Indonesia.

Erik mengharapkan, para atletnya bisa memanfaatkan pengalaman langka ini dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tidak lupa, Erick menyelipkan pesan supaya para atlet bermain dengan sportif.

“Hal yang paling penting itu tampil maksimal. Kami menitipkan olahraga harus dijunjung tinggi dan kita telah memperlihatkan bahwa dengan olahraga kita bisa berjaya dan mengibarkan merah putih di dunia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here