Erick Thohir: “Welcome to the Land of Diversity”

0

Asian Games 2018 telah dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Berbagai acara menarik tersaji dalam upacara pembukaan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8) malam.

Dalam sambutan pendeknya, Erick Thohir selaku Ketua Panitia Asian Games 2018 memberikan sambutan selamat datang di Indonesia kepada seluruh kontingen negara peserta. Uniknya, Erick Thohir menyebut Indonesia sebagai Land of Diversity. “Welcome to the Land of Diversity,” ungkapnya di depan puluhan ribu pasang mata yan hadir.

Diversiti, keberagaman yang menyebar di antara negara-negara Asia, menurut Erick Thohir bisa menjadi energi untuk bersatu, damai, dan bergerak bersama dalam satu harmoni. Ketua Komite Olahraga Indonesia ini mengajak supaya Asian Games bisa menjadi pesta dimana para negara-negara Asia merayakan segala keberagaman.

“Mari merayakan keragaman, merayakan perbedaan, merayakan kemanusiaan, saling menularkan energi beragam menjadi satu kesatuan, satu harmoni,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Erick Thohir mengajak para atlet untuk berkompetisi dengan sportif di pesta olah raga terbesar di Asia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here