Trik Evan Dimas Untuk Tetap Bisa Ikut Ujian Kuliah Sambil Bela Timnas

0
Sumber Gambar: Goal.com

Sorry, this entry is only available in Indonesian. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Ditengah kewajibannya memenuhi panggilan negara untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Gelanda Selangor FA, Evan Dimas Darmono ternyata juga tak melupakan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa untuk menyelesaikan seluruh tugas dalam perkuliahan.

Sebagai informasi, Evan saat ini terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Dr Soetomo jurusan Ilmu Administrasi Negara. Namun, ia juga menjadi salah satu dari 23 daftar nama pemain yang dipanggi PSSI.

Menariknya, Evan pun bakal dihadapkan pada dua ujian yang harus ia lakoni secara berbarengan, yakni ujian kuliah yang harus ia jalani berbarengan dengan tampil membela skuad Garuda di Piala AFF.

Meksi begitu, Evan pun mengaku sudah memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu senantiasa berkomunikasi dengan para dosen untuk memudahkannya dalam mengerjakan ujian.

“Hari ini (31/11), saya kuliah. Ujian lagi nanti ketika Piala AFF, bisa lewat email kalau ada tugas,” kata Evan Dimas, dilansir dari CNNIndonesia.com.

“Saya tidak cuti ketika Piala AFF, kuliah terus. Ujian belum selesai, Kamis (1/11) sebenarnya harus masuk. Tapi saya tinggal, jadi harus komunikasi sama dosen-dosen untuk tugas gitu,” katanya menambahkan.

Saat ini Evan tergabung dalam Skuat Merah Putih dan telah berkumpul di Cikarang untuk menjalani pemusatan latihan pada Kamis (1/11). Dibawah kepemimpinan pelatih Bima Sakti, Evan beserta rekan-rekannya ditergetkan bisa membuat Timnas Indonesia juara Piala AFF tahun ini. Hal tersebut menyusul hasil dari 12 kali tampil di Piala AFF, Timnas Indonesia belum pernah juara. Tercatat skuat Merah Putih lima kali menyandang gelar runner up.

“Bagus kalau target juara, saya sebagai pemain termotivasi dan tertantang,” ucapnya melanjutkan.

Dalam Piala AFF tahun ini, Timnas Indonesia berada dalam Grup B. Singapura bakal menjadi lawan pertama Fachruddin dan kawan-kawan di Stadion Nasional, Kallang, pada 9 November. Selanjutnya skuat Garuda akan melawan Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here