The History of Youth Olympic Games

0

Pada bulan Oktober 2018, Indonesia akan mengikuti Youth Olympic Games (YOG) di Argentina. Youth Olympic Games merupakan pesta olah raga bagi para remaja yang ada di bawah naungan International Olympic Committee. Ajang ini diselenggarakan bagi para remaja usia 14 sampai 18 tahun.

Seperti halnya Olimpiade, YOG diselenggarakan 4 tahun sekali. Seleian itu, penyelenggaraan YOG pun terbagi menjadi dua, Olimpiade musim panas dan musim dingin. Di tahun 2018, YOG musim panas akan diselenggarakan di Buenos Aires. Sedangkan YOG musim dingin akan diselenggarakan di Lausanne, Swiss tahun 2020.

Penyelenggaraan YOG di Artgentina tahun ini merupakan penyelenggaraan YOG musim panas yang ketiga kalinya. Untuk pertama kali, YOG diselenggarakan di Singapura pada tahun 2010. Kota Nanjing kemudian mendapat kehormatan menjadi tuan rumah, empat tahun setelahnya.
Youth Olympics Games digagas oleh seorang manajer industri asal Austria, Johann Rosenzopf di tahun 1998.

Gagasan diselenggarakan YOG ini muncul karena isu obesitas yang melanda para remaja. Selain itu, menurunnya minat remaja terhadap olah raga juga menjadi pendorong diselenggarakannya olimpiade jenis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here