Lebih Baik Bertarung di Lapangan atau di Ujian CPNS?

0
ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda

Meninggalkan kesibukannya sejenak sebagai atlet, sebanyak 198 olahragawan berprestasi mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di gedung PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018). Tanpa pakaian bertanding, mereka mengenakan pakaian kemeja putih dan celana dan rok hitam.
Dikutip Detik.com, Menpora Imam Nahrawi memperhatikan para atlet yang tegang dalam menghadapi ujian. Para atlet tersebut terlihat lebih tegang dibanding ketika akan bertanding di lapangan.
“Mereka lebih tegang dibanding ketika akan bertanding. Mungkin karena mereka sudah lama sekali tidak baca soal-soal kewarganegaraan, soal pancasila, wawasan kebangsaan dan sejarah. Mereka sudah beradaptasi dengan suasana baru,” kata menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.
Hal ini senanda dengan apa yang dikatakan oleh pesilat asal Jawa Barat, Hanifan. Peraih medali emas di Asian Games ini menerangkan jika para atlet harus menjawab soal-soal yang mereka dapatkan semasa di sekolah dahulu.
“Saya belum sempat belajar meskipun sempat dikasih tahu harus mengikuti tes kemampuan dasar ini. Saya merasa seperti pelajar sekolah karena harus mengerjakan soal-soal seperti matematika, soal sosial, dan lainnya,” kata atlet yang sempat memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto setelah meraih medali emas pada nomor kelas C putra, seperti yang dikutip dari padek.co.
Hanifan pun menambahkan, Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS Formasi Khusus itu dibutuhkan untuk mengetahui kemampuan masing-masing atlet sehingga mampu menempatkan mereka pada tugas yang lebih sesuai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here