Terima Kasih Butet – Atlet Bulutangkis Indonesia

0
Liliyana Natsir mundur sebagai pebulutangkis profesional, 27 Januari 2019. (Sumber Foto: Kompas.com)

Sorry, this entry is only available in Indonesian. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Berakhir sudah pengabdian Liliana Natsir sebagai pemain andalan atlet bulutangkis Indonesia. Liliyana Natsir menjalani pertandingan terakhirnya, berpasangan dengan Tontowi Ahmad di final Indonesia Master 2019.

Perpisahan tersebut merupakan perpisahan yang cukup mengharukan. Liliyana Natsir merupakan pebulutangkis dengan level dunia. Bersama Tontowi, pebulutangkis yang akrab dipanggil Butet ini menyabet banyak sekali gelar juara, termasuk medali emas Olimpiade di Rio 2018 dan All England tahun 2012 dan 2013.

Walaupun gagal mempersembahkan juara di pertandingan terakhir. Butet tetap disambut sebagai pahlawan. Di final Indonesia Masters yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (28/1), pasangan Liliyana Natsir – Tontowi Ahmad menyerah di tangan pasangan bulutangkis asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam tiga set.

Sebelum pertandingan digelar, Butet naik panggung yang disediakan buat pesta perpisahannya. Di hadapan Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Butet menyampaikan ucapan perpisahannya. Seperti dikutip dari detik.com, Butet memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang mendukungnya selama membela Indonesia.

“Dan hari ini, Minggu, 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun menjadi atlet profesional bulutangkis. Saya tak akan bisa menjadi atlet bulutangkis tanpa dukungan mereka, bulutangkis sudah membesarkan nama saya, dan saya bisa memberikan nama baik untuk bangsa dan negara saya,” dia menuturkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here