Emas Buat Indonesia dari Kejuaraan Senam Ritmik di Jerman

0
Sumber Gambar: Liputan6.com

Indonesia berhasil menyabet emas pada kejuaraan senam ritmik di Jerman. Medali emas ini diraih oleh Nabila Evandestiera yang turun di nomor ball apparatus rhythmic gymnastic. Selain menyabet emas, Nabila meraih medali perak di nomor clubs apparatus rhythmic gymnastics.

Dikutip dari detik sport, Ketua Umum Persani DKI Jakarta Eko Pudjihariyanto, yang mendampingi Nabila mengatakan, hasil ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan Nabila selama ini. Di kejuaraan 4th Diadem Cup Rhythmic Gymnastics yang berlangsung di Berlin, Jerman pada 24-25 November 2018 ini, Nabil  berhasil bersaing dengan para pesenam Eropa.

“Ini adalah hasil kerja keras bersama dan terutama Nabila tentunya. Terus terang bagi kami ini tidak mudah. Mengungguli para pesaing dari Eropa pada olah raga yang aslinya dari mereka adalah prestasi luar biasa yang patut disyukuri. Kami bangga bahwa ternyata kita bisa,” ucap Eko Pudjihariyanto.

Nabila merupakaan salah satu atlet senam andalan Indonesia. Pada SEA Games 2017 lalu, ia memenangkan dua medali perunggu melalui nomor senam ritmik Hoop Apparatus dan Ball Apparatus.

Atas prestasi yang diraih Indonesia di perlombaan tahun 2018 ini, panitia penyelenggara 4th Diadem Cup Rhythmic Gymnastics akan mengundang kembali peserta dari Indonesia pada kejuaraan senam ritmik tahun depan di Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here