Eko Yuli Sabet Emas di Kejuaraan Dunia 2018

0
Lifter Eko Yuli Irawan saat Olimpiade London 2016. AP/Suara Pembaharuan.

Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan kembali membuat bangga Indonesia. Kali ini, lifetr asal Lampung ini berhasil menjadi yang terbaik di kelas 61 kg, kejuaraan dunia yang dilangsungkan di Ashgabat Turkmenistan, Sabtu (3/11) waktu setempat.

Turun di nomor andalannya, Eko Yuli berhasil mencatat angkatan total 317 kg. Di angkatan Snatch, pemilik berat badan 60,87 kg ini berhasil mengangkat beban 143 kg. Sedangkan di angkatan clean and clerk, Eko mencatat angkatan 174 kg. Di kedua angkatan tersebut, Eko menjadi yang terbaik.

Dua lifter asal Tiongkok menjadi saingan terdekat Eko. Dengan angkatan total 310 dan 308, Fabin Li dan Fulin Qin meraih medali perak dan perunggu.

Indonesia masih menyisakan sembilan atlet lain di tujuh nomor berbeda. Mereka adalah, Deni kelas 67 kg, Triyatno dan Rahmat Erwin Abdullah kelas 73 kg, Sri Wahyuni kelas 49 kg, Yolanda Putri 49 kg, Sarah Anggraeni kelas 55 kg, Acchedya Jagadditha kelas 59 kg, dan Nurul Akmal kelas + 87 kg. Ajang kejuaraan dunia ini masih akan berlangsung hingga satu minggu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here