Duduki Peringkat-2 Dunia, Pasangan Ahsan/ Hendra Masih Khawatirkan Posisi Mereka Untuk Olimpiade Tokyo

0
Sumber Gambar: Tribunnews.com

Pasangan atlet bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan menyatakan belum merasa aman dan nyaman dengan posisinya di Olimpiade Tokyo. Hal tersebut karena Tim Indonesia masih punya dua pasangan kuat lainnya, yang berpotensi bisa mengancam mereka.

Hingga sekarang Ahsan/ Hendra memang masih aman di posisi ke-2 dunia. Namun begitu rangking tersebut ternyata tidak membuat pasangan ganda pria tersebut menjadi tenang, karena posisi mereka masih rawan bergeser pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021.

Babak kualifikasi Olimpiade Tokyo baru akan diadakan pada tahun 2021, yang mana masih menyisakan banyak turnamen, dan beberapa diantara masuk pada level 750. Seperti Malaysia Open, dan Singapore Open.

Membaca situasi yang ada, pasangan atlet bulutangkis Indonesia, Ahsan/ Hendra mengakui mereka akan tetap bekerja keras pada turnamen yang tersisa, demi menjaga posisi mereka saat ini, sebagai jaminan tiket ke Olimpiade Tokyo 2021.

“Saya rasa kami tetap mau jaga agar kita tetap berada di peringkat 2 dunia, karena itu bagus buat kita. Sebab kita sendiri masih belum yakin bisa lolos karena waktunya masih panjang, masih sampai april 2021,” ujar Hendra Setiawan dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Menimpali, rekan Hendra, Mohammad Ahsan juga mengatakan, jika di Indonesia sekarang ada tiga pasangan ganda putra, yang masuk ranking 10 besar dunia.

Mau tidak mau pasangan Ahsan/ Hendra harus berjibaku dengan atlet – atlet ganda putra bulutangkis Indonesia lainnya, seperti Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon dan Fajar Alfian/ M.Rian Ardianto. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

“Apalagi kita tidak boleh lupa kalau Indonesia punya tiga pasangan yang menduduki peringkat 10 dunia,” pungkas Mohammad Ahsan.

Bilamana Ahsan/ Hendra mampu lolos ke babak utama Olimpiade Tokyo 2021, maka capaian ini akan jadi yang kedua bagi pasangan atlet bulutangkis Indonesia tersebut. Sebelumnya, pasangan ini sudah merasakan atmosfer pesta olahraga terbesar di muka bumi ini, pada gelaran Olimpiade Rio 2016. Namun sayangnya perjalanan mereka di Rio 2016 sangat singkat. Ahsan/ Hendra harus angkat koper sejak dini, setelah kalah di babak penyisihan grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here