Atlet Indonesia

0
Logo Olimpiade. (Sumber Gambar: Bola.com/AFP/Raphael Alves)

Dua atlet indonesia tinju asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Endang dan Huswatun patut berbangga, setelah keduanya mendapatkan pemanggilan dari PP Pertina untuk bisa memperkuat tim Indonesia yang diproyeksikan untuk bisa lolos dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Hal tersebut dipastikan, setelah turunya Surat Keputusan (SK) dari PP Pertina yang diterima Pengprov Pertina NTB pada 7 Maret lalu.

Disampaikan Pelatih Pertina NTB, Indah Dugi Cahyono, bahwa dalam SK PP Pertina Nomor 013/SJ/PP.PERTINA/III/2020, terdapat tiga petinju yang disiapkan untuk masuk Pelatnas proyeksi Olimpiade Tokyo 2020.

Dua atlet dari NTB, adalah Endang (51 kg putri) dan Huswatun Hasanah (60 kg putri), sementara satu atlet lainnya, bernama Daniel Andarianus Mofu (64 kg putra) berasal dari Jawa Timur.

“Pemanggilan dua atlet NTB ini mengikuti Pelatnas Olympic Games 2020,” ucapnya, seperti dikutip dari Suara NTB.

Ditambahkan Dugi, pemanggilan dua petinju nya tersebut, merupakan bagian dari program kerja Pertina 2020 dan juga program kerja IOC, dengan target untuk bisa menyiapkan dengan baik potensi – potensi petinju amatir Tanah Air, yang diperuntukkan terjun ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Soal program tersebut, PP Pertina memang sudah membuka pemusatan latihan di Kupang NTT. Rencana, Pengprov Pertina NTB secara mandiri, juga akan mengirimkan petinju untuk bergabung dengan latihan di Pelatnas Kupang, NTT. Menyesuaikan dengan jadwal Tim Indonesia, yang kini tengah berjuang di babak Kualifikasi Olimpiade Zona Asia -Oceania di Amman Jordania, yang akan kembali ke Indonesia pada 17 Maret mendatang.

Perlu diketahui, bahwa Endang dan Huswatun, adalah atlet penghuni Pelatnas tinju pada tahun 2019. Keduannya sukses membawa harum nama Indonesia di SEA Games 2019, dengan meraih medali perak dan perunggu. Endang mendapatkan perak di kelas 51 kg putri, sedangkan Huswatun mendapat perunggu di kelas 60 kg putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here