Dua Atlet Muda Potensial Bergabung ke Pelatnas PASI

0
Sumber Gambar: harianterbit.com

Atlet atletik usia muda Dina Aulia dan Vanetin Vanesa Lonteng mendapatkan lompatan prestasi, dengan mendapatkan tiket untuk bergabung dengan Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Kedua atlet yang merupakan binaan dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kemenpora, pada Rabu (05/02), mendapatkan restu dan motivasi dari Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta di Kantor Kementerian Olahraga di Jakarta.

Diharapkan Raden Isnanta, kedua atlet belia tersebut diharapkan bisa terus mengasah kemampuannya di Pelatnas, serta bisa memetik ilmu dari pengalaman, dari sejumlah atlet yang lebih senior, sehingga ke depan, juga bisa turut mengharumkan nama Indonesia.

“Pasang target itu yang tinggi, misal olimpiade. Dengan begitu, prestasi SEA Games menjadi mudah bagi kita”, ucap Raden Isnanta, seperti dilansir dari harianterbit.com.

Baik Dina dan Valentin mengaku bangga dengan capaian mereka, sehingga kini bisa berpotensi menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia untuk cabor atletik.

“Saya satu tim dengan senior Emil (Emilia Nova), kami berlima di tim itu” ujar Dina girang.
“Harapan saya kedepannya dapat berlaga di ajang dunia dan olimpiade,” tutur Dina Aulia yang juga diikuti oleh Valentin Vanesa Lonteng.

Dina yang sukses menembus Pelatnas dengan bekal catatan terbaik di nomor lari 100 meter gawang dengan catatan waktu 14.00 detik tersebut, mengatakan tidak akan memasang target muluk nantinya. Ia pribadi hanya ingin memperbaiki catatan waktunya menjadi 13.80 detik.

Sementara Valentin yang sukses memiliki catatan waktu 12.04 detik pada nomor lari 100 meter,ingin bisa memperbaiki catatan tersebut bersama Pelatnas PASI menjadi 11.00 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here