Dinilai  Lebih Kondusif, Shin Tae-Yong Berencana Latih Timnas Di Korea Selatan 

0

Timnas Indonesia, diharapkan bisa segera melaksanakan pemusatan latihan. Dinilai lebih kondusif dari pandemi covid-19, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong berencana memboyong Pasukan Garuda ke Korea Selatan untuk bisa melaksanakan pemusatan latihan.

Seperti dilansir dari Tempo.co, Shin mengatakan bahwa dirinya sudah melayangkan usulan kepada PSSI agar pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia bisa digelar di Korea Selatan selama kurun waktu satu bulan.

“Saya sudah memberikan peta jalan (road map) kepada federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Saya berharap dapat membawa para pemain ke Korea karena situasi di sini aman,” ujar juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Saat ini, Shin yang tengah berada di Korea Selatan tinggal menunggu persetujuan dari PSSI. Jika usulannya disepakati, dia berharap para pemain dapat diberangkatkan ke Korea Selatan pada awal atau pertengahan Juli 2020.

Hanya saha Shin juga sadar, bahwa tidak akan mudah untuk bisa memastikan tanggal keberangkatan skuat Timnas ke Negeri Ginseng dalam masa darurat pandemi covid-19 di Indonesia.

“Saya mendengar jumlah pasien positif bertambah. Jadi memang tidak bisa memastikan tanggalnya,” tutur Shin.

Timnas Indonesia memang harus bisa segera melaksanakan pemusatan latihan, karena tidak lama lagi Pasukan Garuda sudah harus berlaga di tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia Putaran kedua Grup G. Timnas akan menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, selanjutnya ditantang Uni Emirat Arab pada 13 Oktober dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Walaupun peluang untuk melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2020, sudah tidak lagi mungkin. Tapi PSSI tetap mentargetkan Timnas bisa meraih hasil maksimal di tiga laga tersisa, demi memperbaiki peringkat FIFA.

Bukan hanya Timnas senior, Shin Tae-Yong juga menangani langsung Timnas U-19 yang juga akan berlaga di babak utama Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Selain itu Shin juga akan bertindak sebagai pelatih Timnas U-10 pada Piala Dunia U-20 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here