Dihindarkan Dari Wabah Corona, Lalu Zohri Dipulangkan Dari Pelatnas 

0
Sumber Gambar: merdeka.com

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memilih untuk memulangkan Lalu Muhammad Zohri dkk ke daerahnya masing – masing, demi menghindarkan mereka dari penularan virus corona (covid-19). Sebelumnya, para sprinter andalan Tim Indonesia tersebut tinggal di Jakarta dan bergabung di pemusatan latihan atletik.

Dengan terpaksa para atlet atletik tersebut dikembalikan ke daerah masing – masing, karena PB PASI memang tidak mau mengambil resiko, dengan Jakarta, menjadi daerah yang kini situasinya tidak aman, dengan menyebar luasnya covid-19 di sana. Diketahui, saat ini kasus penularan virus corona di Jakarta adalah yang terbanyak di Indonesia.

“Iya, dipulangkan sejak Senin (16/3). Atlet-atlet pelatnas junior juga sama dipulangkan,” ujar pelatih kepala lari jarak pendek Eni Nuraeni saat dihubungi di Jakarta, seperti dilansir dari IndonesiaInside.

Keputusan tersebut berdasar arahan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menginstruksikan kepada semua cabor untuk sementara waktu memulangkan par atletnya dan menghentikan kegiatan pemusatan latihan di Ibukota hingga situasi menjadi kondusif kembali.

Walapun seperti itu, Eni memastikan, tetap akan mengawasi para atlenya dari jauh, serta memberikan PR mereka dengan sejumlah program, yang harus dilaksanakan di rumah masing – masing.

“Mereka tetap latihan dan dipantau PB PASI. Untuk Zohri, ada asisten saya Fadlin jadi dia yang jagain,” kata Eni.

Sprinter Lalu Zohri sendiri pulang ke kampung halamnnya di NTB. Sekarang, dia harus terus fokus dan berlatih, demi bisa berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020, meskipun juga jadwal pesta olahraga terbesar di muka bumi tersebut masih diliputi ketidakpastian.

Hingga kini, panitia penyelenggara Tokyo 2020 dan IOC pun masih bersikap bahwa Olimpiade 2020 bakal digelar sesuai jadwal pada 24 Juli hingga 9 Agustus meski banyak ajang kualifikasi terganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here