Diguyur Bonus Besar Atlet Tersukses SEA Games Berencana Bahagiakan Orang Tua

0
Sumber: Mainmain.id

Kiprah Dea Salsabila Putri dalam gelaran SEA Games 2019 memang membuat banyak pihak berbangga. Apalagi diketahui jika Dea berhasil membawa pulang 3 medali emas sekaligus dalam ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Atas prestasinya tersebut, Dea rupanya berhasil mendapatkan bonus senilai Rp 1,4 miliar.
Jumlah bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada Dea rupanya merupakan jumlah bonus terbaru yang telah mengalami kenaikan.

Seperti yang telah diketahui, kabar terbaru menyebutkan jika pemerintah akan memberikan bonus sebesar Rp 500 juta untuk peraih medali emas, Rp 300 juta untuk peraih medali perak dan Rp 150 juta untuk medali perunggu bagi kategori individu.
Sedangkan untuk kategori ganda, peraih emas akan mendapatkan Rp 400 juta, perak Rp 240 juta dan perunggu Rp 120 juta.

Disinggung mengenai bonus fantastis yang diterimanya, peraih medali emas dalam kategori Women’s Beach Laser Run Individual, Women’s Beach Triathle Individual,dan Mixed Beach Triathle Relay ini mengungkap ingin menggunakan hadiah tersebut untuk membeli rumah dan membahagiakan kedua orang tuan nya.

“Alhamdulillah senang luar biasa karena mendapatkan penghargaan dari pemerintah, terima kasih atas apresiasi untuk atlet Indonesia di SEA Games kali ini. Saya ingin memberangkatkan haji orang tua dan beli rumah,” ucap Dea dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Uniknya dara kelahiran 20 Maret 1998 tersebut tidak menyangka bisa meraih medali emas. Pasalnya ini adalah debutnya ajang modern penthatlon di SEA Games. Jadi sejak awal ia Cuma berharap bisa menyasar medali perak saja.

“Alhamdulillah saya bisa buktikan di SEA Games ini bisa meraih tiga emas. Cabang ini tidak membosankan karena ada variasi dari berenang, lari hingga menembak, jadi tidak jenuh saat latihan,” ucap Dea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here