Diananda Choirunisa, Andalan Panahan Tim Indonesia Pada Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Foto: topskor.id

Tim Indonesia untuk sementara berhasil mengirimkan dua atlet panahan ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah Diananda Choirunisa. Diananda lolos setelah sukses meraih medali perak di Asian Games 2018 yang lalu. Di samping perak Asian Games, perempuan asli Surabaya ini juga sudah ditorehkannya.

Misalnya pada SEA Games 2017 lalu, perempuan kelahiran 1997 ini berhasil mempersembahkan dua medali emas dan satu medali perak. Diananda berhasil meraih emas dari nomor recurve perorangan dan campuran, serta perak dari nomor beregu putri. Hal tersebut merupakan salah satu prestasi terbaiknya sepanjang karier.

Dalam turnamen International Events Circuit 2018 Bangkok, Diananda juga berhasil mendapatkan satu medali perak dan satu perunggu. Masih di tahun yang sama, dia berhasil menyabet medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia di Shanghai China.

Rupanya, semua prestasi istimewa Diananda tersebut tidak lepas dari motto hidup yang selama ini dia pegang teguh.

“Jika saya punya satu alasan untuk menyerah, saya selalu ingat, saya punya beribu – ribu alasan untuk tetap berjuang,” ungkapnya, seperti dilansir dari Bolasport.com.

Meskipun sudah memastikan satu tiket Olimpiade Tokyo 2020, Diananda tidak lalu bersantai. Saat ini, dia tetap berjuang keras untuk bisa merebut tiket kedua menuju Tokyo, dari nomor beregu, bersama dengan dua rekannya, Titik Kusumawardani dan Dinda Lestari.

Merujuk pada laman worldachery.org, Diananda saat ini berada di posisi ke-84 dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here