Di Tengah PSBB, Pelatnas Panahan Terus Berjalan

0
Sumber Gambar: https://worldarchery.org/

Pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, tidak mempengaruhi program Pelatnas dari panahan yang dilaksanakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

“Untuk sementara belum berdampak karena kita hanya 8 atlet, dan dalam pelaksanaan pelatnas kita tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dikeluarkan Kemenpora,” kata Sekjen Perpani Nyak Amir dikutip dari Tempo.

Dalam pandangannya, jadwal dan intensitas latihan sudah berjalan, sesuai dengan yang sudah diprogramkan. Perpani, lanjut Amir, juga intens berkomunikasi dengan Kemenpora, serta pengelola Komplek GBK.

“Mengenai jadwal dan intensitas latihan tetap berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan dan selalu berkoordinasi dengan Kemenpora dan direksi GBK,” ujarnya.

Soal pemberlakukan PSBB saat ini, Kemenpora memang tidak terlalu merisaukan dampaknya kepada Pelatnas cabor yang sedang berlangsung di Jakarta. Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyampaikan, pengurus federasi masing – masing cabor, tentu sudah menyiapkan langkah antisipasi.

“PSBB di DKI bukan pertama kali kan, tempo hari pernah juga tiga bulan,” kata dia.

Ditambahkan Gatot, para pengurus cabor sudah terbiasa menerapkan standar protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah dan WHO, demi bisa memproteksi diri dari penyebaran Covid-19.

“Jadi poinnya teman-teman di cabor sudah hafal pembatasan apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Pelatnas panahan yang diproyeksikan menghadapi Olimpiade Tokyo 2021, sudah dilangsungkan oleh Perpani sejak 2 Agustus 2020 lalu dan akan berakhir pada 31 Desember 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here