Denmark Open 2018: Dua Pasangan Indonesia Tembus Semifinal

0
Sumber Gambar: Detik Sport

Tim Indonesia melangkah mantap di Kejuaraan Bulutangkis Denmark Open 2018. Dua wakil Tanah Air berhasil mengamankan posisi di babak semifinal. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta ganda putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

Seperti dilansir dari metrotvnews.com, Owi/ Butet berhasil mengamankan tiket semifinal, setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Mathias Christiansen/ Christinna Pedersen dalam dua game langsung 26-24 dan 21-10. Pasangan peraih emas di Olimpiade 2016 ini memerlukan nyaris satu jam, demi bisa meruntuhkan Mathias/Christinna.

Meski unggul langsung dua set. Laga ini terhitung tidak mudah bagi Owi/Butet. Bahkan mereka sempat tertinggal 10-11 dari Mathias/ Christinna di interval set yang pertama. Seusai interval, permainan jadi semakin ketat, dan diwarnai kejar-kejaran skor. Namun akhirnya pasangan Indonesia berhasil menunjukkan pengalaman nya, dan menutup game pertama dengan kemenangan 26-24.

Pada game kedua, Owi/Butet bermain lebih menyerang. Mereka sudah sukses unggul 11-7 di interval. Hingga akhirnya pasangan unggulan ketiga itu berhasil menang telak dengan skor 21-10.

Pada nomor lain, Greysia/Apriyani memastikan juga turut melangkah ke semifinal, setelah menang melawan tim asal Indonesia lainnya, Ni Ketut Mahadewi/ Rizki Amelia. Berposisi sebagai unggulan ketiga Greysia/ Apriyani perlu tiga game (18-21, 21-18 dan 21-19) untuk bisa memenangi pertandingan.

Greysia/Apriyani benar-benar harus kerja keras untuk bisa meraih tiket empat besar. Mereka sempat tertinggal 7-11 dari Ketut/Rizki pada interval game pertama. Ketut/Rizki akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 18-21.

Game kedua berlangsung semakin sengit. Greysia/Apriyani akhirnya berhasil memimpin 11-7 di interval. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, sekaligus membuat laga berlanjut ke game ketiga setelah menang dengan skor 21-18.

Pada game ketiga, Greysia/Apriyani menunjukkan kelasnya dengan mengungguli Ketut/Rizki di interval 11-7. Greysia/Apriyani akhirnya menyudahi perlawanan Ketut/Rizki dan menang 21-19.

Pada semifinal, Owi/Butet akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang mengalahkan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sementara Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, atau wakil India, Ashwini Ponnappa/Reddy Sikki di semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here