Dengan Cara Ini KOI Siap Fasilitasi Kepemilikan Rumah Tinggal Bagi Atlet Tanah Air

0

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang saat ini menaungi 61 cabang olahraga yang dibela oleh ribuan atlet nasional tak hanya berfikir prestasi semata bagi Indonesia. Akan tetapi KOI juga turut memikirkan kehidupan yang layak bagi para atlet nya.

Salah satunya melalui Program Satu Juta Rumah demi mendukung kesejahteraan para atlet nasional. Dengan menggandeng Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, KOI berupaya untuk menjembatani para atlet memiliki rumah dengan skema KPR.

Kerjasama tersebut telah tertuang dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara KOI dan pihak Bank BTN tentang Sinergi Jasa Layanan Perbankan bagi Anggota dan Pengurus di Lingkungan Komite Olimpiade Indonesia di kantor BTN, Jakarta, Senin (15/10).

Sebagai informasi, hingga kini, KOI memiliki 12 pengurus inti dengan ribuan atlet anggota dari 61 cabang olahraga. Pada pesta olahraga Asian Games 2018 yang digelar belum lama ini, KOI mengirimkan 968 atlet berprestasi. Para atlet tersebut berhasil meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Menurut Ketua umum KOI, Erik Tohir,  rencana kerjasama ini sebenarnya dilakukan sebelum Asian Games, namun karena banyaknya kegiatan baru terjadi saat ini. Kerjasama ini dalam rangka mendukung para atlet bisa memiliki rumah baik yang bersubsidi maupun juga yang non subsidi sesuai dengan keinginannya.

“Kalau yang belum punya rumah bisa membeli lewat BTN, bahkan bisa juga atlet investasi di sektor properti untuk masa depannya,” kata Erick Tohir, dilansir dari Beritasatu.com

Erik menambahkan bahwa saat ini banyak atlet sukses yang kini sudah menjadi miliarder dan tentu itu harus di dorong agar para atlet sejahtra dengan memiliki rumah yang layak dan nyaman. Karena masih banyak atlet juga yang belum memiliki rumah dan ini kesempatan mereka untuk bisa mendapatkan rumah.

“Nanti kita akan kumpulkan para atlet dan seleksi siapa saja yang siap untuk memiliki rumah,” kata dia.

Sementara itu Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, dalam kerja sama ini, perseroan memberikan kemudahan bagi para pengurus dan anggota serta atlte berprestasi yang dinaungi KOI untuk memiliki rumah.

“Berbagai kemudahan tersebut menjadi wujud apresiasi kami bagi para pengurus, anggota, terutama atlet yang telah dan terus mengharumkan nama Indonesia. Dengan semakin banyaknya atlet yang bisa memiliki rumah, kami harapkan dapat menjadi pemacu semangat mereka untuk terus berkarya bagi negeri,” jelas Maryono .

Maryono menambahkan bawha tak hanya memberikan kemudahan dalam KPR, BTN juga siap menyediakan lokasi dan perumahan yang akan dibeli oleh atlet.

“Kami tidak hanya menyediakan KPR, tetapi juga lokasi dan perumahan yang akan di beli oleh para atlet di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kerjasama tersebut, pihak Bank BTN juga memberikan jangka waktu kredit KPR hingga 30 tahun bagi para atlet nasional. Kemudian, untuk KPA, perseroan memberikan jangka waktu kredit hingga 20 tahun.

Bank spesialis kredit perumahan ini juga menawarkan berbagai promosi khusus yakni uang muka mulai dari 5%, bebas biaya administrasi dan provisi, dan bebas biaya appraisal.

Para anggota dan pengurus KOI juga bisa menikmati fasilitas KPR Zero yang memudahkan debitur untuk mengangsur bunga saja selama dua tahun pertama. Kemudian, usai dua tahun berikutnya, debitur baru membayar angsuran pokok dan bunga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here