Demi Tambah Tiket Olimpiade 2020, PB PASI Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia

0
Sumber Foto: sumber: medcom.id

Tiga atlet atletik Indonesia, tengah dipersiapkan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka di Kejuaraan Asia 2030 di Hangzhou China, pada 12-13 Februari mendatang. Tiga nama yang dipersiapkan tersebut adalah, Lalu Muhammad Zohri (100 meter putra), Emilia Nova (100 meter gawang putri) serta Sapwaturahman (lompat jauh putra).

Seperti dilansir dari Medcom, bahwa Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung menyatakan bahwa Sapwa dan Emilia dikirimkan ke kejuaraan Asia tersebut, demi bisa memperbesar peluang lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.

“Peluang Emilia dan Sapwa untuk lolos memang berat, tapi kita coba terus,” ujarnya.

Sejauh ini, Indonesia baru mengamankan satu tiket cabang atletik ke Olimpiade 2020 melalui Zohri. Pelari cepat berusia 20 tahun tersebut berhasil lolos ke Tokyo, setelah sukses finis di tempat ketiga, pada Golden Grand Prix Osaka dengan waktu 10,03 detik.

Sementara itu, Emilia yang rekor terbaiknya di nomor lari gawang 100 meter ialah 13,33 detik, harus menembus limit 12,84 detik untuk lolos Olimpiade 2020. Lalu, Sapwa harus mampu menembus 8,22 meter untuk lolos. Hingga kini, lompatan terbaik Sapwa ialah 8,03 meter yang diciptakannya saat merebut emas SEA Games 2019 Filipina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here