Debutan Pelatnas Silat Asal Tanjungpinang Dapat Pesan Spesial Dari Sang Pelatih

0

Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) sudah memulai tahapan pelatnas, dengan mulai mengumumkan pemanggilan atlet ke Padepokan Silat Indonesia di Jakarta, sebagai lokasi pemusatan latihan.

Salah satu atlet debutan yang mendapatkan kesempatan besar gabung dengan Timnas adalah pesilat asal perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tanjungpinang, Anugrah Khafis Egi Riansyah.

Kesuksesan atlet yang berlatih di Lanudal TNI AL Tanjungpinang tersebut dinilai sang pelatih di Tanjungpinang Mayor Laut Istio Sugiono, karena memang Khafis terus menunjukkan progres prestasi yang signifikan, dan ketekunan anak asuhnya dalam berlatih. Khafis sendiri bergabung dalam pelatnas untuk diproyeksikan bisa terjun di arena SEA Games 2021 Vietnam.

Perwira yang berdinas di Wing 1 Udara Lanudal TNI AL Tanjungpinang ini sudah tidak lagi meragukan teknik silat dan mental tanding yang dimiliki oleh Anugrah Khafis Egi Riansyah, karena selama ini sang pesilat sudah ditempa dalam berbagai kejuaraan secara bertahap, mulai dari level kabupaten/ kota, propinsi, hingga internasional, seperti berbagai kejuaraan di Malaysia.

“Jadi sebelum dipanggil ke pelatnas, Khafis sudah menjuarai beberapa event seperti mulai dari tingkat popda, popwil, popnas internasional di Malaysia dan baru ke pelatnas. Terakhir Khafis juara 1 internasional di Malaysia tahun 2019,” ujarnya, seperti dilansir dari propinang.com.

Diharapkan Mayor Istio, Khafis bisa terus menjaga kesehatan selama mengikuti program pelatnas di Jakarta, dan selalu bisa terus berdoa. Selain diharapkan juga bisa mengukir prestasi terbaik bersama Timnas, sehingga bukan saja bisa menjadi kebanggaan daerah dan perguruanya, namun juga Bangsa dan Negara.

“Harus selalu berdoa, semangat dan tekun berlatih selama mengikuti pelatnas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here