Debut, Underwater Hockey Percaya Pulangkan Emas di SEA Games 2019

0

Tim Underwater Hockey atau hoki bawah air Indonesia optimis bisa mendulang medali pada ajang SEA games 2019 di Filipina mendatang. Meskipun masuk katagori cabor baru, namun keseriusan dan dedikasi tim terlihat cukup menjanjikan.

Sebagai informasi, Underwater Hockey adalah salah satu cabor baru yang akan mejalani debut di SEA Games 2019 ini. Kehadiran hoki bawah air melengkapi cabang hoki lapangan, hoki ruangan dan hoki es yang terlebih dahulu mentas di SEA Games 2017.

Meskipun baru di SEA Games, namun kontingen Indonesia memiliki pondasi yang cukup kuat. Pasalnya kemapuan para atlet sudah terasah di ajang kejurnas yang rutin diadakan setiap periodenya. Apalagi sejumlah try out di Singapore juga membuat persiapan semakin matang.

“Saya minta pada para atlet ini agar bisa tampil secara maksimal supaya bisa merebut emas. Apalagi kita juga punya peluang ini (meraih emas) di nomor putra,” ujar Buyung Lalana selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) dilansir dari Akurat.co.

Underwater Hockey sendiri sebenarnya nyaris tidak ikut berangkat ke Filipina. Mereka tidak masuk dalam daftar 45 cabor yang berangkat menggunakan dana pemerintah. Namun jelang tenggat waktu pendaftaran, Underwater Hockey dan tiga cabor lain memutuskan berangat dengan biaya sendiri.

Hebatnya tim tetap fokus untuk melakukan persiapan. Hingga sebulan sebelumnya, persiapan mereka sudah menyentuh 80 persen.

“Melihat persiapan baik pada kelompok putra atau putri itu kita udah sampai tahap siap delapan puluh persen. Untuk ke 100 persen itu masih ada waktu yang bisa dimanfaatkan,” ungkap Buyung.

“Yang penting bagi saya dan jajaran POSSI adalah bagaimana mempertahankan kondisi para atlet supaya stamina terjaga dan disiplin terjaga serta punya semangat mengibarkan merah putih.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here