Dari World Beach Games 2019 Menuju Olimpiade 2032

0

Sebanyak 16 atlet Indonesia yang akan tampil di ajang Multi Event Internasional, ANOC World Beach Games 2019 dilepas Selasa (7/10) siang tadi. Pelepasan kontingen Indonesia menuju Qatar ini dilakukan oleh Plt. Menpora Hanif Dhakiri. ANOC World Beach Games tahun ini adalah perhelatan yang pertama kali dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Sebanyak 3 cabang di antaranya diikuti oleh Indonesia, yakni basket, voli pantai, dan karate.

Dikutip dari Nusantaratv.com, Hanif mengharapkan dukungan dari masyarakat supaya para atlet yang berlaga di World Beach Games 2019 bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. ANOC Beach Games 2019 merupakan pesta olahraga pantai terbesar di dunia yang diselenggarakan di Gharafa Beach Complex Doha, Qatar pada 12 – 16 Oktober.

“Tentu kita berharap kepada masyakakat Indonesia untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang World Beach Games 2019 agar mereka bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kita percaya dengan seluruh latihan yang sudah dilakukan, maka para atlet kita bisa menunjukkan prestasinya di mata dunia. Kerena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penyiapan seluruh atlet indonesia sehingga kita bisa mengirimkan Kontingen di ajang World Beach Games 2019, ” kata Hanif.

Selain sebagai bentuk partisipasi Indonesia di ajang internasional, ajang World Beach Games 2019 ini diharapkan menjadi corong bagi Indonesa yang edang berupaya menjadi tuan rumah olimpiade 2032. Sebelumnya, Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Keikutsertaan Indonesia di ajang World Beach Games 1 Tahun 2019 menjadi bagian untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus dalam rangka mensosialisasikan posisi Indonesia sebagai panitia tuan rumah Olimpiade tahun 2032 yang akan datang,” ungkap Hanif yang didampingi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, seperti yang dikutip dari Media Indonesia.

Pelepasan kontingen Indonesia dilakukan secara simbolis yaitu dengan penyerahan bendera merah putih dari Hanif Dhakiri kepada Hellen Sarita de Lima selaku Chef de Missiom (CdM) World Beach Games 2019.

Dalam sambutannya, Hanif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penyiapan para atlet.

“Kami percaya dengan seluruh latihan yang sudah dilakukan, maka para atlet kita bisa menunjukkan prestasinya di mata dunia. Kerena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penyiapan seluruh atlet indonesia sehingga kita bisa mengirimkan Kontingen di ajang World Beach Games 2019,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here