Dari Si Jalak Harupat Untuk Asian Games 2018

0

“Final sepak bola pasti di Bandung. Kami nilai sudah layak karena kan Persib sering menggunakan lapangan di Bandung dan Persib sudah main di Champions Asia,” ujar Raja Parlindungan, Koordinator Government Relation Inasgoc.

Kabupaten Bandung akan mendapat kehormatan sebagai tempat berlangsungnya final sepakbola putra di Asian Games 2018. Final cabang olahraga bergengsi ini akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Selain di Bandung, cabang sepakbola akan juga dipertandingkan di Cibinong dan Bekasi.
Stadion Si Jalak Harupat (SJH) mulai dibangun pada Januari tahun 2003. Sebelum ada akses jalan bebas hambatan, stadion dengan nama yang diambil dari julukan pahlawan nasional Oto Iskandar Dinata ini dibangun di tengah persawahan dengan pemandangan pegunungan di dekatnya. Stadion dengan kapasitas 27.000 penonton tersebut, biasanya dipakai sebagai kandang Persib Bandung, sebelum Persib pindah ke stadion baru yang ada di kawasan Gedebage, Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebagai persiapan menghadapi Asian Games, stadion yang selesai dibangun dan diresmikan pada tanggal 26 April 2005 ini sempat mengalami renovasi di beberapa aspek. Aspek yang mengalami renovasi besar-besaran adalah rumput lapangan, kursi stadion. Selain itu, ruang ganti pemain dan media centre pun tidak luput dari perbaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here