Dapat Restu Tiga Kementerian PB ISSI Siap Gelar Balap Sepeda di 2021

0
(Sumber: pontianak.tribunnews.com)

Kegiatan balap sepeda direncanakan akan kembali bergulir di Tanah Air. Hal  tersebut diketahui setelah Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) berencana kembali menghidupkan berbagai kegiatan balap sepeda di Indonesia.

Terkait hal tersebut, PB ISSI juga mengaku sudah mendapat restu langsung dari tiga kementerian untuk bisa kembali melaksanakan  berbagai event balap sepeda, pasca pandemi Covid-19, atau paling cepat di tahun 2021 mendatang.

Menurut Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, tiga kementerian yang sudah memberikan lampu hijau kepada balap sepeda adalah, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Saya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tiga Kementerian itu dan mereka mau mensupport banyak kegiatan olahraga, salah satunya PB ISSI untuk menghidupkan kembali kegiatan di luar ruangan melalui balap sepeda,” kata Raja Sapta Oktohari, seperti dilansir dari Liputan6.com

Ditambahkan Raja Sapta, Menteri BUMN Erick Thohir bahkan sudah menyiapkan anggaran khusus bagi berbagai kegiatan PB ISSI mendatang, melalui anak perusahaannya PT Telkom dan Krakatau Steel.

Nantinya menurut Raja Sapta, berbagai giat balap sepeda di bawah naungan PB ISS pada 2021 mendatang, juga akan tetap menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia.

Beberapa event balap sepeda yang rencana akan start pada 2021 adalah, Tour de Indonesia,Tour de Singkarak, Tour de Ijen, Tour de Siak dan UCI Gran Fondo Mandalika.

Untuk Gran Fondo Mandalika, diharapkan Raja Sapta bisa diadakan bersamaan dengan agenda MotoGP 2021 yang rencana juga dihelat di Sirkuit Mandalika yang kini tengah dalam tahap pembangunan.

“Kami sedang mengusahakan untuk UCI Gran Fondo Mandalika bisa menjadi pre event atau post event dari MotoGP di Indonesia,” katanya.

“Semua kegiatan PB ISSI ini salah satu tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali kegiatan outdoor, terutama event balap sepeda yang sempat sepi akibat covid-19,” pungkas Raja Sapta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here