Daftar 20 Pemain Timnas Sepakbola Putri Yang Akan Tampil Di SEA Games 2019

0
Sumber Gambar: Goal.com

Timnas Sepakbola Putri merilis 20 nama pemain yang akan tampil di ajang SEA Games 019 di Manila, Filipina. Nama-nama yang dipanggil merupakan hasil pemusatan latuhan yang panjang dan juga proses seleksi yang ketat hampir setahun penuh.

Asisten pelatih Yopie Riwoe mengatakan tim saat adalah tim terbaik yang bisa ia bawa. Sebenarnya ia berniat membawa 23 pemain, namun karena keterbatasan kuota akhirnya jumlahnya mengerucut pada 20 pemain saja.

Daftar pemain masih dinominasi nama-nama lama jebolan Asian Games 2018 seperti Mayang ZP, Rani Mulyasari dan Zahra Muzdalifah, Norffince Boma. Tidak banyak wajah baru yang mengorbit karena keterbatasan sarana kompetisi.

Yopie optimis anak asuhnya bisa bicara banyak pada pesta olahraga di Asia Tenggara tersebut. Apalagi sebelum berangkat ke Filipina, Timnas putri sudah menjalani serangkaian training camp di National Youth Training Center (NYTC) selama tiga mingu lebih.
Selain itu peforma Garuda Pertiwi juga diasah dengan sejumlah pertaningan ujicoba melawan Tim Nasional Srilanka dan juga beberpa tim lokal.

“Tahun 2019 ini skuat Timnas Putri mengikuti beberapa agenda internasional, sehingga ada beberapa pemain yang dipertahankan, ada beberapa yang diseleksi kembali. Hingga terakhir seleksi SEA Games ini, pemain yang ikut seleksi sebenarnya sebanyak 23 orang. Namun sesuai dengan kuota hanya 20 pemain yang dibawa dan akan berjuang untuk Indonesia di SEA Games,” ujar Yopie Riwoe dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu pelatih timnas Rully Nere meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terdekat mereka akan melawan Vietnam di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Jum’at (29/11/2019).

“Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Saya meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar kita mampu memberikan yang terbaik,” paparnya dinukil dari Tribunnews.com.

Berikut 20 pemain timnas putri untuk SEA Games 2019 :
Kiper: Riska Julianti, Norffince Boma, Prihatini.
Bek: Ade Mustikiana Oktafiani, Berlyan Asya Pertiwi, Nur Laili Khomariyah, Safira Ika Putri Kartini, Shalika Aurelia Viandrisa, Vivi Oktavia Riski.
Gelandang: Zahra Muzdalifah,Anggi Puspita Sari, Jesellaa Arifya Sari, Mayang ZP, Baiq Amiatun Octavianti Dwi Nurmalita,Shalihah,Nisma, Rani Mulyasari, Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, Francida Rusdiana.
Penyerang: Dewi Tia Safitri, Febriana Kusumaningrum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here