Daftar 18 Atlet Muda Indonesia Yang Berlaga Di YOG 2018

0

Indonesia kembali ambil bagian dalam Youth Olympic Games (YOG) 2018, atau yang juga kita kenal dengan Olimpiade Remaja. Tidak pernah absen hingga penyelenggaraan ketiga kali ini di Buenos Aires, Argentina, tim Indonesia saat ini memberangkatkan 18 atlet andalan, yang ditarget mampu meraih tiga medali dan masuk 50 besar.

Lalu, siapa saja ya atlet – atlet junior (14-18 tahun) Indonesia yang berlaga di Olimpiade Remaja, mulai dari 6 hingga 18 Oktober tersebut?

Yuk ikuti ulasannya seperti dilansir dari Grid.id ini, agar semakin akrab dan bersemangat dalam memberikan dukungan:

Atletik
Diva Renatta Jayadi (Putri)
Adi Ramli Sidiq (Putra)

Badminton
Maharani Sekar Batari (Putri)
Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbai (Putra)

Renang
Adinda Larasati Dewi Kirana (Putri)
Azzhara Permatahani (Putri)
Farrel Armandio Tangkas (Putra)
Azel Zelmi Arialingga (Putra)

Basket 3×3
Ni Putu Eka Liana Febiananda (Putri)
Michelle Kurniawan (Putri)
Hoo Valencia Angelique Pramono (Putri)
Nathania Claresta Orville (Putri)

Voli Pantai
Bintang Akbar (Putra)
Danang Herlambang (Putra)

Menembak
Muhammad Naufal Mahardika (Putra)

Angkat Besi
Nur Vinatasari (Putri)
Albin Andrean Putra (Putra)

Golf
Ribka Vania (Putri)

Sejauh ini prestasi terbaik Indonesia di YOG 2010 (Singapura) oleh atlet angkat besi dan YOG 2014 (Nanjin, China), adalah mendapatkan medali perunggu. Sementara di YOG 2018, satu medali perunggu, sudah sukses dipersembahkan oleh lifter Nur Vinatasari.
Kini tim Indonesia masih memburu potensi medali lain yang diharapkan bisa hadir dari atlet – atlet remaja potensial dari seantero Tanah Air tersebut.

YOG memang diharapkan jadi ajang bagi atlet – atlet remaja Indonesia untuk bisa mengembangkan potensi terbaiknya, sembari mereka bisa menyiapkan diri untuk masuk ke level senior.

Karena terbukti, sudah banyak alumnus YOG yang sukses di level senior dan bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia di berbagai ajang lain. Sebut saja dari YOG 2010, ada nama pebalap sepeda Elga Kharisma Novanda, sedangkan dari YOG 2014, muncul nama Anthonius Sinisuka Ginting, yang kini jadi andalan tim nasional Indonesia di cabor bulutangkis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here