Cabor Voli Siap Jadi Tumpuan Medali Emas di SEA Games

0
Sumber Gambar: Tribunnews

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaidunddin Amali menaruh harapan besar kepada cabang bola voli untuk menjadi salah satu tumpuan mendali emas di ajang SEA Games 2019. Amali menilai kontingen Indonesia memiliki peluang yang besar dalam olahraga beregu tersebut.

“Saya kira tim bola voli Indonesia, baik indoor maupun pantai, mampu menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina nanti. Kita harus pulang dengan membusungkan dada karena prestasi,” ujar Amali seperti dilansir dari Tirto.id.

Permintaan dari Menpora pun dijawab lugas oleh Ketua Umum Persatuan Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Komjem Pol (Purn) Imam Sudjarwo. Pihaknya mengaku siap menjawab target yang dibebankan dengan penampilan maksimal saat laga nanti. Bahkan Iman memasang target sapu bersih dari putra dan putri.

Optimisme yang ditunjukan Iman bukan tanpa dasar. Berdasarkan pengamatannya tim sudah melalui persaiapan yang sangat matang dengan banyak gemblengan di luar negeri. Selain itu berdasarkan laporan dari manajer tim, seluruh atlet juga dalam kondisi yang paripurna.

“Hasil laporan para manajer baik voli indoor maupun voli pantai, dimana dilaporkan bahwa kesiapan anak didiknya sudah mencapai 100 persen. Ditambah manajer juga sudah punya data kekuatan calon lawan. Sehingga saya yakin meraih emas,” kata Imam dilansir dari Antaranews.com.

Meskipun memiliki kepercayaan diri yang besar, orang nomor satu di cabor Voli ini meminta anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya peta pesaingan pada SEA Games kali ini bisa dibilang cukup ketat.

“Untuk cabang olahraga voli saingan kita sudah pasti adalah Thaildan. Sedangkan Vietnam juga harus kita waspadai,” imbuhnya.

Laga perdana tim bola voli putra Indonesia dijadwalkan pada 2 Desember 2019. Dalam pertandingan awal pool B tersebut, Indonesia harus berhadapan dengan lawan berat Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here