Cabor Menembak Borong Lima Medali Sekaligus

0

Kontingen Indonesia cabor menembak borong lima medali sekaligus di SEA Games 2019 di Filipina. Dengan rincian tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Bertempat di Philipinie Marine Shooting Range Total, Luabu Filipina. Emas pertama dipersembahkan oleh Rio Tjabu yang turun di nomor perlombaan WA1500 precision pistol contest putra. Rio berhasil menjadi yang pertama dengan skor mengesankan 1442.

Menyusul Rio, Tirano Baja juga berhasil mengantongi medali emas usai menjadi pengumpul skor terbanyak di nomor air rifle light varmint putra. Baja berhasil mengumpulkan total skor 734 dalam percobaannya.

Pada nomor ini Indonesia juga berhasil menggondol dua medali sekaligus. Dibawah Baja ada Wahyu Ajio Putra yang berhasil menorehkan medali perunggu dengan catatan skor 727, 7 poin dibawah Baja.

Emas ketiga dipersembahkan shooter cantik Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. Atlet yang masih berusia 18 tahun tersebut berhasil memtik skor akhir 249,9. Unggul lebih sedikit dari wakil Singapura, Ho Xiu Ti yang meraih perak dengan skor akhir 248,2.

Vidya sangat bersyukur bisa mempersembahkan emas bagi Indonesia. Apalagi ini adalah kali pertama bagi dirinya berpartisipasi pada SEA Games 2019.

“Saya sendiri menargetkan emas dan target dari federasi pun sudah terpenuhi,” kata Vidya seperti dilansir dari Kumparan.com

Sementara itu untuk medali perak diperoleh Indonesia di nomor WA1500 precision pistol contest putra, atas nama Sarifin Sihombing. Sarifin berhasil naik podium kedua usai mengantongi nilai tital 1435.

Sumbangsih lima medali ini sangat berharga untuk menggemukan pundi-pundi medali Indonesia. Apalagi tim Merah Putih sejauh ini masih berada diperingkat ke-4 dibawah Malaysia, Vietnam, dan tuan rumah Filipina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here