Cabor Golf Tak Pasang Target Muluk-Muluk di SEA Games 2019

0
(Sumber: Tribunnews.com)

Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) tidak mau memasang target muluk-muluk SEA Games 2019 di Filipina. Secara realistis lembaga yang menaungin Golf Indonesia tersebut tidak menyasar medali emas pada ajang multievent kali ini.

“Di SEA Games Filipina 2019, cabang olahraga golf akan memperebutkan empat medali emas. Tapi, PB PGI hanya memasang target dua perak dan dua perunggu di Filipina nanti,” ujar Sekjen PB PGI Antony Chandra dilansir dari Antaranews.com.

Persaingan yang ketat menjadi alasan kuat Antony tidak memasang target emas. Menurut penilaiannya tuan rumah Filipina dan Thailand bakal tampil mendominasi. Pasalnya kedua negara tersebut memiliki pegolf handal yang sudah langganan masuk kompetisi level asia dan bahkan dunia.

Kendati demikian ketatnya persaingan tidak membuat Antony ragu pada kemampuan atlet Tanah Air. Ia yakin pegolf Indonesia mampu bersaing dengan pegolf Asean lainnya. Karena itulah ia tetap mentarget medali meskipun bukan medali emas.

Hal tersebut terbukti pada SEA Games 2017 di Malaysia lalu dimana kontingen Indonesia mampu menyumbangkan dua perak dan satu perunggu.

Sejumlah persiapan pun sudah mulai digeber tim pelatih pelatnas. Sebelum tampil SEA games oegolf Indonesia diwajibkan mengikuti di Kejuaran Golf Piala Menpora di Emerald Golf Courses, National Golf Training Center, Depok, 24-26 Oktober 2019 lalu.

Selain itu Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi sekaligus Manajer Tim Golf Indonesia, Adi Hidrijanto menuturukan pihaknya berencana menggelar uji coba ke venue pertandingan Golf Sea Games 2019, lapangan golf Luisita Golf and Country Club Clarck, Filipina. Rencananya ujicoba tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 10-15 November mendatang.

“Dalam ujo coba tersebut akan dilakukan course mapping dan seluruh atlet pelatnas gol termasuk Patricia yang ada di Texas, Amerika Serikat diberikan kesempatan untuk menaklukkan lapangan dengan bermain lima round,” papar Adi dari sumber yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here