BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020, Tim Indonesia Masih Berpeluang Raih Juara

0

Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF menunda pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020, mendapatkan apresiasi dari Pengurus Pusat Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sebelumnya, memang BWF sudah memastikan akan menunda pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 sampai tahun 2021.

Sebelumnya, salah satu ajang beregu paling bergengsi di bulutangkis tersebut akan digelar di Aarhus Denmark pada 3-11 Oktober 2020.

Hanya saja, karena banyaknya negara peserta, termasuk Indonesia yang memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, karena belum membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di dunia. Akhirnya BWF pun memastikan akan menunda kejuaraan tahunan tersebut.

PP PBSI pun berterima kasih kepada BWF atas keputusan ini, bahwa memang sudah seharusnya, kesehatan dan keselamatan para pemain dan stakeholder adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Keputusan penundaan ini sejalan dengan harapan PP PBSI, ketika akhirnya memutuskan mundur dari turnamen Piala Thomas dan Uber beberapa waktu lalu.

“Kami bersyukur pada akhirnya BWF bisa memahami kekhawatiran dan kegelisahan para atlet serta stakeholder badminton lainnya tentang kondisi Covid-19 yang belum teratasi dengan baik, di Indonesia maupun di negara-negara pelaksana atau peserta,” ucap Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, dikutip dari Badminton Indonesia, seperti dikutip dari Bolasport.com.

Ditundanya jadwal pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 ke tahun depan, juga memastikan bahwa Tim Indonesia kembali punya peluang untuk bisa kembali ambil bagian.

Sebagai unggulan pertama, di Piala Thomas, Tim Indonesia putra juga memiliki peluang besar, membawa pulang trofi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here