Pebulutangkis Indonesia Ramaikan BWF World Tour Finals 2018

0
Sumber Gambar: Bola Sport

Atlet Indonesia akan ikut meramaikan BWF World Tour Finals 2018. Turnamen ini merupakan turnamen puncak di tahun 2018 dan berhadiah total 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp21 miliar (kurs Rp14.530). Turnamen BWF World Tour Finals kali ini akan diselenggarakan di Guangzhou, Cina, pada tanggal 12 sampai dengan 16 Desember mendatang.

Berdasarkan ranking yang dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Indonesia akan mengirimkan atlet bulutangkis untuk mengisi 6 slot yang disediakan berdasarkan ranking yang dirilis tanggal 22 November lalu. Para pebulutangkis yang lolos adalah Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di ganda campuran.

Sejak diselenggarakan tahun 2008, Indonesia pernah meraih 3 gelar juara di turnamen ini. Semua gelar ini disumbangkan dari nomor ganda putra atas nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebanyak 2 kali dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di tahun 2017.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here