BSANK Terus Tingkatkan Kapabilitas Cabor

0
Sumber gambar: Beritasatu.com

Badan Standarisasi dan Akreditasi Keolahragaan Nasional (BSANK) kembali menghelat pelatihan peningkatan kompetensi cabang-cabang olahraga. Acara yang berlangsung di Hotel Twin Plaza, Tomang, Jakarta Barat itu berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (17/10) pekan lalu.

Pelatihan ini diikuti perwakilan dari sejumlah cabor dan asosiasi di antaranya: muaithai, bulu tangkis, balap sepeda BMX, squash, angkat berat, dayung, biliar, dan gulat. Selain itu, diikutkan pula perwakilan dari asosiasi gizi.

Dilansir dari Tribunnews.com, Komisioner BSANK, Hani Hasjim, M.A, menyebut tujuan dari penyelenggaraan pelatihan ini adalah membantu akselerasi pencapaian prestasi keolahragaan nasional. “BSANK akan mendampingi cabor-cabor dalam upaya pencapaian prestasi optimal atlet-atletnya,” ujarnya.

Hani Hasjim yang didampingi dua komisioner BSANK lainnya, Sonny Teguh Trilaksono dan Lily Greta Carmel, pada pembukaan pelatihan ini lebih jauh menguraikan tentang 10 persyaratan yang harus dipenuhi cabor untuk memperoleh akreditasi dan sertifikasi tersebut. Di antaranya, manajemen organisasi, sistem pengendalian mutu, sarana & prasarana, audit internal-kaji ulang dan perbaikan, pengendalian rekaman-pengelolaan dokumentasi, serta kode etik.

Sebagai penanggung-jawab kegiatan, Hani Hasjim juga menjelaskan garis besar acara peningkatan kompetensi cabor ini kepada para peserta. Setelah pertemuan internal pembahasan instrumen assesmen bersama assesor, sesi pertama kegiatan ini pada Rabu malam adalah paparan tentang panduan mutu, paparan tentang penyusunan standard operation procedure (SOP), dilanjutkan dengan pembagian kelompok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here