Bima Sakti Petik Pengalaman Berharga

0
Sumber Gambar: Bola.Net

“Saya mendapat pelajaran luar biasa di Piala AFF. Pemain juga bermain luar biasa. Bagi saya pribadi, ibarat ujian: saya masih SMP tapi langsung ujian di universitas. Mungkin ada kesalahan saya soal pemilihan pemain yang jadi tanggung jawab saya,” – Bima Sakti.

Tersingkirnya tim nasional Indonesia dari persaingan AFF Cup 2018 memang menyesakkan dada. Selain gagal untuk melaju ke babak berikutnya, Indonesia dipastikan kembali gagal meraih juara di turnamen sepakbola antar negara Asia Tenggara itu.

Di pertandingan terakhir yang sudah tidak berpengaruh pada nasib Indonesia, tim nasional berhadapan dengan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11). Kali ini, Pasukan Garuda pun gagal meraih poin penuh dari tangan tim yang kini telah menjadi kekuatan baru. Indonesia hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Sebagai pengganti Luis Milla, pelatih Bima Sakti mengaku telah mendapatkan pelajaran berharga. Seperti dikutip dari CNN Indonesia, mantan pemain nasional Indonesia ini meminta maaf atas prestasi yang ia raih bersama timnya.

“Sekali lagi saya meminta maaf kepada insan sepak bola karena tidak bisa membawa Indonesia lolos ke semifinal,” kata Bima Sakti sambil menahan tangis di ruang jumpa media GBK pasca pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here