Bima Sakti Berharap Timnya Tetap Fokus

0
Sumber Gambar: Goal.com

Kemenangan pertama tim nasional Indonesia di AFF Cup 2018 diraih dari Timor Leste. Febry Hariyadi dan kawan-kawan berhasil mengkandaskan perlawanan Timor Leste 3-1, di Gelora Bung Karno, Selasa (13/11). Gol kemenangan Indonesia dicetak Alfath Faathier di menit 61, Stefano Lilipaly di menit 69 melalui tembakan penalti, dan Alberto Goncalves di menit 82′.

Kemenangan Indonesia pada Selasa malam itu tidak diraih dengan mudah. Timor Leste yang di pertandingan pertama menjadi bulan-bulanan Thailand, menerapkan permainan yang pas saat bermain di Jakarta. Permainan apik dari lawan membuat mereka berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit 48, lewat Rufino Walter.

Kesulitan ini diakui oleh Bima Sakti, pelatih kepala Tim Indonesia. Permainan Indonesia yang cenderung terburu-buru mencari gol di babak pertama malah tidak memberikan hasil maksimal.

“Kalau kami bisa bikin gol lebih awal, mungkin ceritanya akan lain. Mereka terkesan terburu-buru, setelah gol Timor Leste, kami baru bangkit,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers, seperti dikutip dari Kompas.

Keadaan ini dikarenakan Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan. Setelah dikalahkan Singapura tempo hari, Indonesia tidak mempunyai pilihan kecuali muncul sebagai pemenang. Beban untuk menang inilah dinilai Bima menjadi salah satu sebab jeleknya permainan tim nasional di babak pertama.

“Saya merasa dapat kesan para pemain sedikit terburu-buru. Setelah tertinggal, saya senang anak-anak bisa bangkit. Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan, pemain maksimal dan bisa bangkit saat tertinggal,” ujar pelatih Timnas Indonesia kelahiran Balikpapan itu kepada Bola.com.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Bima mengatakan timnya akan fokus ke laga berikutnya. Di pertandingan selanjutnya di penyisihan B, Indonesia akan bertandang ke Thailand. Pertandingan tersebut akan digelar 17 November 2018.

“Kami harus tetap fokus menatap laga berikutnya,” ujar Bima seperti dilansir dari tempo.co.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here