Besarnya Peran Orangtua Dalam Perkembangan Atlet Difabel Yang Harumkan Nama Bangsa

0
asianparagames2018.id

Kongtingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 sukses membuat bangga publik negeri ini dengan finis diperingkat kelima dengan raihan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Menariknya capaian itupun juga melebihi target yang dibebankan pemerintah Indonesia.

Tentu kerja keras para atlet tersebut memang layak dihargai mahal karena di tengah keterbatasan, mereka mampu meraih prestasi. Dan langkah pemerintah pun sudah tepat dengan tak membedakan-bedakan nominal bonus dengan atlet normal.

Bisa dibilang para atlet disabilitas “memanen” hasil dari buah kesabaran orangtua masing-masing atlet. Bisa dibayangkan bagaimana penerimaan mereka ketika melihat anak tercinta dalam kondisi jauh dari harapan mereka. Penerimaan para orangtua ini lah yang pada akhirnya menjadi landasan para atlet difabel ini mampu bangkit mengabaikan penolakan di sekeliling dan terus maju dan percaya dengan kemampuan mereka yang sesungguhnya.

Kegigihan para orangtua atlet patut ditiru bagi Anda dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Perlu disadari amat penting memberikan motivasi, perhatian, serta bimbingan lebih kepada ABK. Dengan perhatian dan motivasi yang besar dan intens tentunya membantu anak bisa berkembang menjadi lebih baik lagi di masa depan kelak.

Memang bukan hal mudah dan butuh kesabaran ekstra bagi orangtua menangani anak-anak berkebutuhan khusus, namun semua itu demi perkembangan maksimal mereka dan perlu disadari mereka merupakan titipan Tuhan sebagai tanggung jawab kita di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here