Berulang Tahun, Aldila Sutijadi Berharap Tampil di Grand Slam

0
Aldila Sutjiadi | Sumber Foto : http://www.ashgabat2017-gallery.com

Pandemi covid-19 membuat petenis nasional Indonesia Aldila Sutijadi harus beristirahat sementara dari kancah kejuaraan internasinal. Padahal, setidaknya, Aldila sudah harus turun di tiga turnamen internasional, yang sudah menjadi agenda Federasi Tenis Internasional (ITF).

Walaupun demikina, petenis putri yang selalu menoleh jika disapa dengan Dila tersebut mengatakan, bahwa dirinya tetap menjalani latihan secara regular, sesuai program yang telah dibuat oleh sang pelatih.

“Latihan tenis masih jalan terus, walau semua turnamen tidak berjalan. Hanya memang kalau di lapangan kita selalu menjaga jarak,” ucap Dila,seperti dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Petenis kelahiran Jakarta 25 tahun yag lalu tersebut juga menegaskan, bahwa dirinya tetap masang target tinggi di kancah internasional. Dila sangat ingin bisa berlaga di turnamen bergengsi level Grand Slam.

“Nanti ke depannya, saya harus bisa menjadi atlet professional di level internasional.  Saya masih ingin terus berjuang dan megejar target bisa masuk ke Grand Slam,” tegas petenis putrid  nomor satu di Indonesia tersebut.

Turnamen Grand Slam yang diincar atlet yang baru merayakan ulang tahunnya pada 2 Mei lalu tersebut adalah, Australia Terbuka, Wimbledon, Prancis Terbuka dan AS Terbuka.

Demi bisa memenuhi targetnya tersebut, Dila memastikan, bahwa sebelumnya dia harus bisa memperbaiki peringkatnya di level internasional. Karena, hanya petenis dengan peringkat minimal 104 besar dunia, yang mendapatkan tiket untuk bisa bertanding di Grand Slam. Sementara saat ini Dila masih ada di peringkat ke-173 dunia.

“Untuk ke depannya, aku masih mau menjadi atlet profesional. Aku masih mau berjuang terus dan mencoba mencapai targetku di tenis. Sekarang yang utama, adalah bagaimana bisa memperbaiki peringkat dunia,”imbuh Dila.

“Karena dengan begitu, saya akan bisa masuk ke empat turnamen Grand Slam tersebut,” pungkas peraih dua medali emas di SEA Games 2019 Filipina tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here