Bersinar di SEA Games 2019, Asnawi Disambut Bonus Berlimpah

0
Sumber Gambar: bolaskor.com

Asnawi Mangkualam Bahar menjadi sorotan publik selama gelaran SEA Games 2019. Meskipun pada akhirnya gagal mempersembahkan medali emas, namun kontribusi pemain 19 tahun tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

Setidaknya ada tiga pihak yang bersedia memberikan bonus kepada Asnawi. Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya mengharumkan nama Indonesia di ajang paling bergengsi se Asia tenggara itu.

Adapun ketiga pihak tersebut adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, PSSI dan juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya sudah dapat info (penerimaan bonus) dari Pemprov Sulsel. Tadi siang juga sudah terima dan dijemput oleh Kadispora Sulsel,” ujar Asnawi di lansir dari Indosport.com.

Asnawi sendiiri tidak mengungkapkan besarnya bonus yang akan ditermanya. Namun yang pasti ia akan menerima bonus dari Menpora sebesar 210 juta atas medali perak yang ia dan kawan-kawan dapatkan.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2019. Tentang pemberian penghargaan olahraga dalam bentuk bonus kepada olahragawan peraih medali dan pelatih berprestasi di SEA Games 2019. Untuk bonus dari Menpora sendiri sudah diberikan saat kepulangan para atlet. Tepatnya saat pembubaran kontingen yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan tanggal 17 nanti ada penerimaan bonus di kantor gubernur. Soal jumlahnya, saya belum tahu begitupun juga bonus dari PSSI,” imbuh pemain yang masuk nominasi pemain muda terbaik Liga 1 2019 tersebut.

Kabar terkahir Asnawi sudah mendapatka bonus sebesar 50jt dari Pemprov Sumsel. Bonus secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Sementara untuk bonus dari PSSI masih dalam tahap pembicaraan. Namun yang jelas ketua umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan seluruh pasukan Indra Sjafri akan mendapatkan bonus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here