Bersiap Pensiun, Pebasket Mei Joni Belum Pikirkan Panggilan di Sea Games 2019

0
Sumber Gambar: www.republika.co.id

Indonesia Basket League [IBL] musim 2018/19 bisa jadi bakal menjadi kiprah terakhir bagi Mei Joni, pemain asal klub Stapac Jakarta. Dia berencana pensiun pada akhir musim ini. Tapi, ada satu keinginan sebelum Mei memutuskan pensiun.

Keinginan Mei tersebut sama sekali tidak berhubungan dengan Stapac Jakarta atau IBL musim 2018/19. Melainkan berhubungan dengan timnas basket Indonesia. Mei ingin tampil di ajang Sea Games 2019 sebelum akhirnya pensiun sebagai pemain basket.

“Rencananya memang begitu [pensiun]. Awal tahun 2019 saya mulai mengajukan lamaran-lamaran kerja. Namun, saya belum tahu juga bagaimana, jalani saja,” ujar Mei, yang mengaku ingin berkarir di luar dunia basket.

Meskipun begitu, Mei mengaku tidak berharap terlalu banyak. Mei akan lebih fokus mempersiapkan apa yang akan dia kerjakan setelah pensiun dari basket. Namun, jika pangilan dari timnas datang, maka pemain berusia 29 tahun akan selalu siap.

“Kalau memang saya belum dapat pekerjaan baru, saya memberikan yang terbaik untuk timnas,” tegas Mei.

Potensi Mei Joni masuk dalam skuat timnas basket di Sea Games 2019 yang digelar di Filipina sejatinya terbuka lebar. Sebab, pada ajang final pra-musim IBL Gojek Tournamen 2018, Mei Joni terpilih sebagai pemain terbaik atau MPV.

Tapi, di sisi yang lain, Mei Joni menyadari bahwa dia tidak muda lagi. Dia harus bersaing dengan pemain muda Stapac Jakarta. “Semua pemain pasti berharap mendapatkan menit bermain. Saya akan berusaha bermain dengan baik di setiap pertandingan,” kata dia.

Mei Joni bukan nama baru bagi timnas basket Indonesia. Mantan pemain Hangtuah pernah bermain untuk timnas basket pada ASEAN University Games (AUG) XVIII tahun 2016. Dia juga pernah masuk seleksi untuk Sea Games 2015 dan 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here