Berkenalan dengan Vidya Rafika, Atlet Tembak Andalan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Foto: wartaekonomi.co.id

Cabor menembak, sudah jauh hari berhasil meloloskan satu atletnya ke Olimpiade Tokyo 2020. Dia adalah Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, atlet muda, cantik, penuh talenta yang siap menjadi harapan Tim Indonesia di ajang pesta olahraga antar bangsa tersebut.

Melihat cuplikan prestasinya, gadis berusia 18 tahun ini memang sedang terus menunjukkan tren peningkatan pada beberapa waktu terakhir. Seperti pada SEA Games 2019 Filipina, Vika begitu ia akrab disapa, secara mengejutkan, mampu meraih dua medali emas.

Sebelumnya, Vika juga berhasil meraih tiket lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, setelah berhasil mengukir prestasi di Asian Shooting Championship Qatar 2019, di nomor andalannya 10 M Air Rifle Women.

Gadis ayu kelahiran Depok Jawa Barat 27 Mei 2001 ini sekaligus juga membuat sejarah baru, sebagai atlet menembak pertama dari Indonesia yang sukses meraih tiket ke Olimpiade melalui jalur kualifikasi.

“Semoga hasilnya di Olimpiade akan memuaskan untuk Indonesia,” kata anak pasangan M Toyip dan mantan atlet menembak nasional I Gusti Ayu Putu Indra Dewi itu, seperti dilansir dari Antara.

Lahir dari keluarga penembak, memang membuat Vika sejak kecil sudah akrab dengan olahraga tembak. Diketahui sudah sejak kelas tiga SD Vika mulai tekun berlatih menembak.

Kini, Vika memang harus fokus, berkonsentrasi, dan lebih semangat dalam berlatih, mengingat gelaran Olimpiade Tokyo 2020 sudah semakin dekat pada bulan Juli mendatang.

Selain Vika, PB PERBAKIN juga masih berfokus untuk meloloskan satu atlet lagi ke Olimpiade Tokyo 2020 melalui jalur yang sama dengan Vika, yaitu kualifikasi. Prestasi Vika memang diharapkan jadi motivasi bagi banyak atlet lain, khususnya di menembak.

Berikut data singkat Vika :

Nama        : Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

Panggilan  :  Vika

Lahir         : Depok, Jawa Barat, 27 Mei 2001

Prestasi   

– SEA Games 2019 Filipina ( satu emas Air Rifle Women, satu emas Air Rifle Mix)

– Asian Shooting Championships Qatar 2019 (lolos Olimpiade Tokyo 2020)

– SEASA 2019, Indonesia (dua emas)

– Asian Games 2018

– SEASA 2017, Malaysia (satu perak, 1 perunggu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here