Berharap Medali dari Paralayang

0

Paragliding, atau lebih dikenal sebagai paralayang di Indonesia adalah olahraga yang memanfaatkan parasut dengan bantuan angin. Olahraga dengan tujuan prestasi atau rekreasi ini dilakukan di lereng-lereng gunung atau bukit dan diterbangkan tanpa bantuan mesin.

Di Indonesia, olahraga paragliding ada di bawah organisasi Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI), organisasi yang juga ada di bawah naungan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia). Olahraga ini sudah cukup populer di Indonesia dan menghasilkan prestasi dunia.

Seperti dilansir antaranews.com misalnya, Indonesia meraih medali emas Kejuaraan Dunia Paralayang pada nomor ketepatan mendarat, di Tatlisu Turki, 19 Februari 2018. Sebelumnya di Slovenia, Indonesia meraih 3 medali emas dan menjadi juara umum dalam Kejuaraan Dunia Paralayang di nomor yang sama, di Kobarid Slovenia, 21-23 September 2017.

Kemenangan-kemenangan ini menjadi modal bagi para atlet Indonesia. Pasalnya, paragliding akan dilombakan pertama kali di Asian Games 2018. Ini menjadi kesempatan yang cukup terbuka bagi para atlet Indonesia untuk meraih emas dari olahraga dirgantara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here