Begini Tak Karuannya Perasaan Riko Simanjuntak Masuk di Skuat Timnas Piala AFF

0
Sumber Gambar: Kompas.com

PSSI telah memanggil 23 nama pemain untuk membela Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Salah satu nama yang tercatut dalam 23 nama tersebut yakni gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak pun sangat antusias menantikan turnamen Piala AFF 2018. Sebab, pria berusia 26 tahun itu akan merasakan pengalaman pertama membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di turnamen sepakbola bergengsi Asia Tenggara tersebut. Tapi ia juga tak lupa untuk tetap mendoakan Persija selama ia membela Timnas Indonesia, agar tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa menambah poin demi poin untuk merenggut gelar juara Liga 1 musim 2018 ini.

“Pasti senang ada dalam daftar yang dipanggil karena ini Timnas. Tapi kita tahu juga Persija lagi bagus saat ini,” ujar Riko, dilansir dari Akurat.co.

Nama Riko sendiri mulai popular setlah bergabung dengan Persija Jakrta awal tahun ini. Salahs atu yang membuat mantan punggawa Semen Padang itu kian diperhitungkan karena memiliki kecepatannya di sisi sayap.

Untuk itu pada perhelatan Piala AFF nanti, Riko mengaku siap untuk memberikan penampilan dan performa terbaiknya demi membuat Timnas Indonesia banyak merenggut poin dan merih gelar juara.

Pemain asal Sumatera Utara itu cukup optimis dengan peluang Timnas Indonesia untuk lolos dari Grup B yang dihuni Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

“Riko siap mengeluarkan kemampuan terbaik selama turnamen berlangsung,” terang Riko.
“Saya optimis kita bisa berpeluang lolos yang penting usaha maksimal agar peluang ke babak selanjutnya ada. Yang penting kita fokus persiapan sendiri sementara mengenai lawan tim pelatih yang lebih mengerti,” imbuhnya.

Saat ini Riko tengah mengikuti pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, mulai 1 November 2018. Hanya saja di skuat Garuda sendiri, Riko belum tentu menjadi starter. Ia akan bersaing dengan Febri Hariyadi dan Irfan Jaya untuk merebut satu tempat di sisi sayap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here