Batal ke Amerika, I Gede Siman Sudartawa Pilih Berlatih Mandiri

0

Rencana Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) untuk mengirimkan atlet Tim Nasional menjalankan pemusatan latihan di Amerika Serikat batal dilaksanakan pada April ini. Pandemi covid-19 yang merebak, khususnya di Negeri Paman Sam jadi penyebabnya.

Menurut salah satu perenang yang batal berangkat  Gede Siman Sudartawa, sejatinya dia dan rekan – rekannya sudah berada di Virginia Amerika Serikat mulai awal April 2020 ini.

Siman pribadi sebenarnya juga sudah banyak melakukan persiapan dan program, demi mendapatkan kesuksesan di Amerika Serikat dalam rangkaian program pemusatan latihan yang diproyeksikan untuk menghadapi Pra Olimpiade tersebut.

“Iya batal. Seharusnya April ini saya berangkat untuk persiapan Olimpiade. Tapi sebenarnya di sana lebih parah dari Jakarta,” ujarnya, seperti dilansir dari Detik.com.

“Cuma memang kan sudah persiapan semua tapi di sini situasinya juga kurang kondusif jadi dibatalkan semua. Olimpiade juga ditunda (hingga tahun depan).” Ucap Siman.

Meskipun kini program ke Amerika harus batal dan pelatnas juga harus dibubarkan untuk sementara waktu karena covid-19, Siman mengakui tetap berusaha berlatih mandiri. Pria asli Bali ini tetap melakukan latihan seperti yang dia jalani bersama Tim Indonesia selama ini.

Hanya saja, intensitasnya tidak semaksimal seperti kala bersama Timnas. Siman hanya berlatih dua tiga kali dalam sepekan, demi menjaga kebugaran dan feel water saja.

“Jadi paling seminggu dua sampai tiga kali saja latihan di Cikini. Sekitar dua jam kemudian pulang ke rumah,” katanya.

I Gede Siman Sudartawa merupakan salah satu perenang andalan Tim Indonesia yang difokuskan untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Atlet kelahiran Bali 25 tahun yang lalu ini, sudah banyak menghasilkan prestasi bagi Merah Putih. Diantaranya adalah, tujuh medali emas dari empat edisi SEA Games, mulai 2011-2019, serta medali perunggu di Kejuaraan Renang Asia di Tokyo 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here