Baru Lolos Dua, Perpani Target Kirim Delapan Atlet di Olimpiade 2020 Tokyo

0

Tim panahan Indonesia berusaha memaksimalkan slot lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo. Saat ini baru ada dua atlet yang dipastikan lolos dari delapan slot yang ditargetkan.

Dua slot yang lolos saat ini masing-masing diisi oleh Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa. Keduanya adalah atlet panahan dari nomor recurve perseorangan putra dan putri. Keduanya berhak lolos ke Olimpiade setelah berhasil memenuhi poin di Kejuaraan Dunia 2019 di Belanda pada bulan Juni 2019 lalu.

Untuk itu induk olahraga memanah Indonesia tersebut akan mencoba merebutnya enam slot yang tersisa dari nomor recurve beregu putra dan putri. Dengan rincian tiga atlet putra dan tiga atlet putri, dengan dua diantaranya akan bertindak sebagai cadangan di masing-masing kategori gender.

“Kita nanti mencoba di nomor beregu. Pasti yang dikirim (ke Olimpiade 2020) itu tidak bisa banyak (sudah ada batasannya, Red),” beber Waketum PP Perpani, Alman Hudri seperti dilansir dari Suara.com.

“Kalau kita bisa meloloskan di nomor beregu putra dan putri, kan berarti kita loloskan enam atlet. Nah, akan ada cadangan masing-masing satu,” sambungnya.

Untuk memaksimalkan target tersebut Perpani mengungkapkan sudah menyiapkan 12 atlet (enam putra dan enam putri) untuk berebut slot beregu yang ditargetkan. Nantinya 12 atlet yang terpilih akan menjalani serangkaian pelatnas atau training camp khusus untuk persiapan Olimpiade 2020.

Rizal Bernadi selaku Sekretaris Jenderal PP Perpani mengungkapkan pelatnas kemungkinan akan dimulai akhir Januari ini. Nantinya jumlah tersebut akan mengerucut menjadi delapan atlet saja.

“Untuk Pelatnas Olimpiade 2020, diusahakan paling lambat akhir Januari (sudah dimulai),” beber Rizal.

Sementara itu kesempatan Indonesia memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi poinnya di Kejuaraan Dunia Panahan 2020 yang akan berlangsung pada Berlin, Jerman pada 22-28 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here