Barisan Atlet Nasional Ikuti JPM Trail MTB Race

0
Sumber Gambar: Gowesku.com

Pebalap sepeda nasional serta ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia antusias mengikuti perlombaan balap sepeda jalur Pipa Modernhill atau JPM Trail MTB Race pada 28 Oktober 2018 yang dilaksanakan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Nama-nama beken di dunia sepeda downhill Indonesia juga terlihat mulai berlatih di trek JPM. Seperti atlet wanita peraih medali perunggu Asian Games Nining Purwaningsih terlihat sudah mulai menjajal trek JPM sejak beberapa hari lalu. Pebalap Noviana dari tim Batik Air Racing Team juga hadir. Noviana juga sering mencapai podium event balap sepeda XC (Cross Country) di berbagai daerah.

Ada juga pebalap sepeda andalan Bhayangkara Racing Team lain seperti Koko M Fadly yang di awal tahun lalu menjadi juara Induro seri 1. Sementara di kelas Men Pro/Elite pesepeda pria ada nama seperti Yoris Sahara dari Batik Air Racing Team. Yoris beberapa waktu lalu berada di urutan ke-4 Asia MTB series 2018.

Menurut ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari yang datang ke lokasi untuk membuka balap sepeda itu mengatakan jika ajang balap sepeda seperti ini bakal menciptakan pebalap pebalap berkualitas yang bisa mengahrumkan nama bangsa.

“Menurut kami dari PB ISSI meski belum didaftarkan ajang ini bakal menjadi cikal bakal Mountain Bike Indonesia. Mulai dari sini akan banyak lahir pebalap berkualitas dan mengharumkan nama bangsa nanti,” kata Oktohari.

Melansir dari detik.com (27/10/18), total ada sekitar 220 pebalap ikut serta. Event ini terbagi dalam 5 kategori Men Pro/Elite, Men Open (20-29 tahun), Junior (16-19 tahun), Women Open, Master A (30-39 tahun), Master B (40 tahun ke atas), Master A Fullsus (30-39 tahun) dan Master B Fullsus (40 tahun ke atas).

Menurut ketua panitia pelaksana JPM Trail MTB Race, Sondi YN, meski sehari sebelum dilaksanakan kegiatan balap sepeda ini trek diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan tanah lengket ke ban hingga seperti kue donat, namun para peserta tak patah semangat mereka tetap antusias mengikuti gelaran bergengsi ini.

“Trek lintasan sepeda sudah ready, H-1 diguyur hujan di coba peserta tanah lengket ke ban seperti donat, namun tidak menyurutkan minat peserta untuk melahap di hari H,” ujar Ketua Panitia JPM Trail MTB Race Sondi YN.

Lebih lanjut Sondi mengatakan, jika gelaran kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda sekaligus ingin menunjukkan kepada pemuda agar selalu bersatu dan menjunjung tinggi segala perbedaan dimanapun berada.

“Sembilan puluh tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda Indonesia berikrar bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan menjunjung bahasa persatuan yaitu Indonesia. Pada kesempatan yang sama di tahun ini, dengan semangat Memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami selaku Ketua Panitia mewakili seluruh panitia, menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat bersama-sama berkumpul dalam acara lomba balap sepeda perdana dengan nama JPM Trail MTB Race ini,” tutup Sondi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here